Rabu 08 Nov 2023 11:14 WIB

Griezmann Akui Kartu Merah Pemain Celtic Untungkan Atletico

Atletico menghempaskan Celtic 6-0 pada laga Grup E Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Celtic dalam pertandingan Liga Champions
Foto: EPA-EFE/LAVANDEIRA
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Celtic dalam pertandingan Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid menang 6-0 atas Celtic dalam pertandingan keempat Grup E Liga Champions, di Stadion Metropolitano, Madrid, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Kemenangan besar tersebut juga tak lepas dari kondisi Celtic yang bermain dengan 10 orang karena Daizen Maeda dikartu merah setelah melakukan pelanggaran berat kepada Mario Hermoso pada menit ke-23.

Penyerang Atletico Antoine Griezmann mengakui kartu merah pada pertengahan babak pertama memberikan keuntungan. Namun terlepas dari itu, menurutnya Atletico memang mengawali pertandingan dengan baik.

Baca Juga

"Mencetak gol lebih awal, sesuatu yang sulit kami lakukan akhir-akhir ini,” kata Griezmann dilansir dari Reuters.

Griezmann menyumbang dua gol dalam kemenangan tersebut. Pemain internasional Prancis tersebut membuka keunggulan Atletico saat laga berjalan enam menit. Dan gol keduanya dicetak pada babak kedua dengan aksi akrobatiknya yakni gol voli untuk membawa Atletico unggul 3-0.

Griezmann menginginkan permainan bagus ini terus dipertahankan. Ia menyadari Celtic bukan lawan yang bisa diremehkan. Los Rojiblancos mencoba menekan sejak awal untuk menciptakan gol cepat.

"Kami berusaha bermain sebaik yang kami bisa, mencetak gol sebanyak yang kami bisa dan tidak melakukan hal bodoh atau tidak sopan," ujar Griezmann.

Atletico kini memuncaki klasemen Grup E dan mengumpulkan nilai delapan dengan sisa dua pertandingan. Mereka unggul satu poin dari tim peringkat kedua Lazio yang mengalahkan Feyenoord 1-0. Sementara Celtic di urutan buncit, hanya mengemas satu poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement