Rabu 08 Nov 2023 14:57 WIB

Terhenti di Babak Pertama Korea Masters 2023, Alwi Farhan Minta Maaf

Alwi kalah dari pemain Jepang, Koki Watanabe, dengan skor 21-17, 13-21, dan 15-21.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan.
Foto: Antara/Rizal Hanafi
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melakoni debut yang manis di babak kualifikasi Korea Masters 2023 kemarin dan berhasil melangkah ke babak utama, tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, akhirnya terhenti di babak pertama.

Alwi sang juara dunia junior 2023 dalam laga hari ini, Rabu (8/11/2023), kalah dari pebulu tangkis Jepang, Koki Watanabe, dengan skor 21-17, 13-21, dan 15-21. Kekalahan ini membuat Alwi harus pulang lebih awal dari turnamen berhadiah 210 ribu dolar AS.

Baca Juga

Selepas pertandingan, Alwi meminta maaf akan hasil ini. "Maaf belum bisa memberikan hasil yang terbaik, saya sudah mencoba mengeluarkan semua yang saya punya," ujar Alwi seusai laga.

Koki, Alwi melanjutkan, memang bermain lebih sabar dan ulet. Sementara ia banyak melakukan kesalahan sendiri terutama di gim kedua dan ketiga.

"Di gim pertama, saya bisa memegang tempo permainan, saya bisa memaksa dia mengembalikan bola yang enak buat saya. Sementara di sisa dua gim lainnya, dia sudah mengantisipasi pola dan strategi saya. Itu menyulitkan, apa yang saya mau lakukan dia sudah menjaganya," jelas Alwi. "Saya harus menambah power, tenaga, dan ketahanan. Untuk bersaing di level senior, hal tersebut sangatlah penting."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement