Rabu 08 Nov 2023 15:05 WIB

Ten Hag Ungkap Kesiapan Skuad Man United Jelang Lawatan ke Markas Copenhagen

Rashford dan Lindelof sudah disertakan dalam skuad MU di markas Copenhagen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Manchester United (MU) tanpa diperkuat Marcus Rashford dan Victor Lindelof saat membungkam Fulham, 1-0, di laga lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Namun, baik Lindelof dan Rashford, dipastikan sudah bisa diturunkan Man United di laga kontra Copenhagen, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

Baik Rashford dan Lindelof mengalami cedera ringan dan harus absen di laga kontra Fulham. Kendati begitu, dua pemain itu sudah pulih dan kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Rashford dan Lindelof pun sudah disertakan dalam skuad Man United yang melawat ke markas Copenhagen pada laga keempat penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Khusus untuk Rashford, pelatih Man United, Erik ten Hag, mengungkapkan, penyerang asal Inggris itu sudah cukup bugar untuk bisa merumput. Rashford diyakini bakal segera menemukan kembali ketajamannya setelah baru menyumbang satu gol dari 14 laga di semua ajang pada musim ini.

''Marcus sudah 100 persen bugar dan siap diturunkan. Dia absen (di laga kontra Fulham) karena cedera ringan. Dia telah bekerja keras di sesi latihan untuk bisa kembali menemukan performa terbaiknya. Dia memiliki komitmen buat klub ini,'' kata Ten Hag seperti dilansir BBC, Rabu (8/11/2023).

Rashford, yang mengakhiri musim lalu dengan torehan 30 gol, memang belum menemukan ketajamannya pada musim ini. Gol ke gawang Arsenal, awal September 2023, menjadi satu-satunya gol yang dicetak top skorer Man United pada musim lalu tersebut hingga sejauh musim ini berjalan.

Selain kondisi Rashford, Ten Hag juga mengungkapkan kondisi teranyar Harry Maguire. Bek tengah asal Inggris itu sempat mengalami insiden benturan kepala di babak pertama laga kontra Fulham. Dikhawatirkan mengalami cedera kepala, Maguire malah terus melanjutkan laga. Maguire pun sudah siap diturunkan di laga kontra Copenhagen.

''Harry (Maguire) sudah melakukan semua protokol pemeriksaan selama dan setelah pertandingan (kontra Fulham). Dia siap untuk bisa diturunkan di laga berikutnya (kontra Copenhagen),'' ujar Ten Hag.

Aaron Wan-Bissaka, yang telah pulih dari cedera dan diturunkan di laga kontra Fulham juga digadang-gadang bakal melakoni laga pertama di pentas kompetisi Eropa pada musim ini di laga kontra Copenhagen. Namun, dari sederet kabar baik soal kesiapan skuad Man United, Ten Hag juga mengungkapkan kabar buruk.

Pelatih asal Belanda itu masih harus menunggu lebih lama untuk bisa menurunkan Casemiro dan Lisandro Martinez. Dua pemain itu mengalami cedera dan diproyeksikan baru bisa merumput sebelum periode Natal, akhir tahun ini. Casemiro dan Martinez pun dipastikan absen dalam lawatan Man United ke markas Copenhagen, Stadion Parken.

Setelah menelan kekalahan di dua laga awal penyisihan Grup A, Man United mampu menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai membungkam Copenhagen, 1-0, di laga ketiga penyisihan Grup A, dua pekan lalu. Dengan koleksi tiga poin, MU bertengger di peringkat ketiga dan terpaut satu poin dari Galatasaray, yang duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement