Kamis 09 Nov 2023 06:55 WIB

Mikel Arteta Ajak Pelatih Lain Bersuara Jika Dirugikan VAR

Arteta mengecam keputusan VAR saat Arsenal kalah 0-1 dari Newcastle United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menolak mundur untuk bersuara agar ada perbaikan dalam kinerja VAR. Ia bahkan mengajak kepada pelatih ikut dalam perjuangannya tersebut.

Arteta mengecam keputusan VAR saat Arsenal kalah 0-1 dari Newcastle United akhir pekan kemarin. Pelatih asal Spanyol itu merasa beberapa keputusan VAR merugikan timnya. Maka dari itu Arteta merasa harus berjuang agar VAR diperbaiki.

Baca Juga

“Jika Anda mempunyai masalah dan Anda menaruhnya di laci Anda, masalahnya tetap ada dan pada titik tertentu akan berbau busuk. Jadi kami harus berbicara keras untuk memperbaiki keadaan dan itulah yang kami coba lakukan," ujar Arteta dilansir dari tribalfootball, Kamis (9/11/2023).

Ia mengungkapkan ketika para pelatih berkumpul, semua memiliki perasaan yang sama tentang VAR. Arteta yakin mendapatkan dukungan dari pelatih yang tidak merasakan dampak langsung dari keputusan VAR yang merugikan atas perjuangannya.

Arteta kemudian memberikan komentar tentang permintaan pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou agar para pelatih menghormati keputusan wasit. Arteta setuju untuk menghormati wasit, tapi dia menolak menyerah berjuang agar VAR diperbaiki.

“Untuk menghormati mereka, Anda perlu memiliki kepercayaan yang baik dan kemampuan untuk berbicara dan mengungkapkan pendapat. Dari situlah rasa hormat dibangun," kata Arteta menegaskan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement