Kamis 09 Nov 2023 09:14 WIB

Rodrygo Puji Semangat Skuad Madrid Saat Kalahkan Braga

Rodrygo mencetak gol ketiga Madrid dan menyumbang assist gol pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Rodrygo.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Penyerang Real Madrid Rodrygo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rodrygo tampil gemilang saat Real Madrid menang 3-0 atas Braga pada laga keempat grup C Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. Turut menyumbang satu gol dan satu assisy, pemain internasional Brasil tersebut terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan.

Rodrygo mengatakan, semangat tim pada laga tersebut sangat luar biasa. Kesatuan antarpemain sudah teruji. Hal tersebut terbukti dari kerja sama antara Rodrygo yang mengerti ke mana bola harus diberikan sehingga Brahim Diaz mencetak gol pembuka.

Baca Juga

"Saya mengatakan hal serupa ketika Vinícius memberi saya assist untuk gol saya," ujar Rodrygo dilansir dari UEFA.

Rodrygo mencetak gol ketiga Madrid. Ia mengakui golnya cukup menarik karena melalui proses pergerakan bola cepat dan dirinya hanya memiliki sedikit waktu mengeksekusinya.

Dalam pikirannya, ungkap Rodrygo bagaimana bisa menyelesaikan assist yang diberikan oleh Vinicius dan berhasil melakukannya dengan benar. Kegemilangan Rodrygo membuat dia mendapatkan sambutan hangat dari fans.

"Saya suka bermain di sini. Kami memiliki basis penggemar yang luar biasa dan senang bisa memberi mereka sesuatu yang bisa membuat mereka bersorak," katanya.

Kemenangan Madrid memastikan mereka lolos ke babak 16 besar. Los Blancos menduduki puncak klasemen Grup C dengan nilai 12 dari empat pertandingan. Dengan dua laga sisa, Madrid tak akan mungkin lagi tergusur dari dua besar klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement