Kamis 09 Nov 2023 06:51 WIB

Ancelotti Puji Andriy Lunin dan Brahim Diaz dalam Kemenangan Madrid Atas Braga

Real Madrid menaklukkan Braga 3-0 dan lolos ke babak gugur Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Real Madrid Brahim Diaz usai menjebol gawang Braga dalam lanjutan Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Gelandang serang Real Madrid Brahim Diaz usai menjebol gawang Braga dalam lanjutan Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti melakukan rotasi beberapa pemain saat Los Blancos menaklukkan Braga 3-0 pada laga keempat Grup C Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. Andriy Lunin menggantikan Kepa Arrizabalaga di posisi kiper dan Brahim Diaz bermain sebagai starter.

Kedua pemain tersebut jarang mendapatkan kesempatan bermain. Saat diberi kesempatan, mereka tampil mengesankan di laga tersebut. Lunin melakukan penyelematan penalti, sementara Brahim Diaz mencetak gol pembuka.

Baca Juga

Ancelotti memuji kinerja keduanya. Ia mengatakan Brahim telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Brahim juga bertahan dengan baik sehingga layak bermain lebih lama lagi.

“(Penampilan Lunin) merupakan pertanda baik lainnya. Kami memiliki skuad yang sehat. Itu membuat kami senang bisa lolos dari fase grup. Ayo lanjutkan," ujar Ancelotti usai pertandingan dilansir dari Football Espana, Kamis (9/11/2023).

Dipilihnya Lunin dan Brahim sebagai starter tak lepas dari cedera yang dialami Kepa dan Jude Bellingham. Menarik dinanti apakah keduanya akan tetap mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter ke depannya.

Kemenangan atas Braga memastikan Los Blancos lolos ke babak 16 besar. Dengan dua sisa pertandingan, Madrid duduk di puncak klasemen dengan nilai 12 poin. Mereka unggul lima poin dari tim peringkat kedua dan sembilan angka dari Braga di posisi ketiga.

Madrid tampil dominan di laga tersebut. Tiga gol kemenangan Madrid dicetak oleh Brahim Diaz, Vinicius Junior, dan Rodrygo. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement