Rabu 08 Nov 2023 20:32 WIB

Bersiap Hadapi Real Madrid, Pelatih Braga Akui Pelajari Permainan Rayo Vallecano

Vallecano terbukti mampu meredam dan mengatasi setiap serangan Real Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Braga, Artur Jorge.
Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Pelatih Braga, Artur Jorge.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Braga akan melawat ke markas Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada laga keempat penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. Tiga hari sebelumnya, tepatnya di laga lanjutan La Liga Spanyol, Rayo Vallecano berhasil membawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Real Madrid tersebut.

Tuan rumah harus rela berbagi poin dengan Rayo Vallecano usai menutup laga dengan skor imbang, tanpa gol. Vallecano terbukti mampu meredam dan mengatasi setiap serangan tim besutan Carlo Ancelotti itu di laga tersebut. Permainan Rayo Vallecano di laga itu ternyata menjadi inspirasi tersendiri bagi pelatih Braga, Artur Jorge.

Baca Juga

Pelatih berusia 51 tahun itu mengakui telah mempelajari sejumlah aspek permainan Rayo Vallecano saat menahan imbang Los Blancos tersebut. Namun, Jorge menegaskan tidak akan sepenuhnya meniru gaya ataupun strategi permainan yang diterapkan Rayo saat memimpin Braga melawat ke Stadion Santiago Bernabeu.

''Ada beberapa elemen permainan di laga itu yang menjadi masukan positif buat kami. Namun, kami tidak akan sepenuhnya meniru gaya ataupun strategi permainan yang dilakukan tim lain saat menghadapi lawan yang sama dengan kami,'' kata Jorge seperti dilansir Record, Rabu (8/11/2023).

Braga datang ke Stadion Santiago Bernabeu dengan kepercayaan diri tinggi. Setelah kalah tipis, 1-2, dari Los Blancos, dua pekan lalu, Braga tidak pernah merasakan lagi kekalahan. Bahkan, di laga terakhir, peringkat ketiga Liga Portugal musim lalu itu mampu berpesta gol ke gawang Portimonense, 6-1, akhir pekan lalu.

Jorge pun mengaku puas dengan performa lini serang anak-anak asuhnya. Namun, menghadapi Los Blancos, yang disebut Jorge sebagai salah satu tim terbaik di dunia, Braga harus bisa tampil seimbang. Ketajaman di lini serang harus bisa diiringi dengan performa solid di sektor pertahanan.

''Kami puas dengan kinerja sektor penyerangan, tapi kami juga harus mengurangi jumlah gol yang bersarang di gawang kami. Konsistensi performa lini pertahanan juga penting. Laga ini memiliki tuntutan besar. Kami harus bisa tampil konsisten dan seimbang untuk bisa mengimbangi permainan mereka,'' ujar pelatih asal Portugal tersebut.

Braga membutuhkan tambahan tiga angka untuk bisa menjaga asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Berada di peringkat ketiga, Braga mengoleksi tiga poin.

Braga tertinggal tiga poin dari Napoli, yang berada di peringkat kedua. Selain mesti bisa meraih tiga poin di laga berikutnya, Braga juga berharap Napoli gagal memetik poin penuh saat berhadapan dengan Union Berlin di laga penyisihan Grup C lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement