Kamis 09 Nov 2023 13:20 WIB

Napoli Bisa Secepatnya Susul Madrid ke Babak 16 Besar, Lewat Berbagai Skenario Ini

Napoli akan dipastikan lolos jika mengalahkan Madrid pada laga berikutnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain Napoli.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Para pemain Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli gagal memanfaatkan status kandang saat bertemu Union Berlin pada matchday keempat Grup C Liga Champions musim 2023/24. I Partenopei ditahan imbang Union Berlin, 1-1 di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

Hasil demikian membuat juara Italia itu belum memastikan diri melaju ke tahapan berikutnya. Untungnya masih ada dua pertandingan tersisa. Lalu bagaimana skenario yang dibutuhkan agar secepatnya skuad polesan Luis Garcia menuju babak 16 besar?

Baca Juga

Pertama-tama, perlu diketahui situasi di klasemen sementara. Real Madrid berada di singgasana dengan koleksi 12 poin dari empat laga.

El Real unggul lima angka atas Napoli. Lalu SC Braga di tempat ketiga. Wakil Portugal itu mengemas tiga angka. Kemudian Union Berlin di urutan terakhir. dengan perolehan satu poin

Madrid sudah pasti lolos. Berlin juga dipastikan tersingkir. Kini tersisa Napoli dan Braga yang bersaing.

Pada matchday kelima, I Partenopei berkunjung ke ibu kota Spanyol. "Anak asuh Garcia otomatis lolos ke tahapan berikutnya, jika mengalahkan Real Madrid di Bernabeu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Dengan begitu, Napoli akan mengoleksi 10 poin. Maka apa pun hasil pertandingan antara Braga dan Union Berlin, tidak mengubah komposisi dua besar nantinya. 

Skenario kedua, Napoli masih bisa lolos meski cuma bermain imbang di Bernabeu. Itu dengan catatan, Braga gagal mengalahkan Die Eisernen.

Namun jika Napoli gagal berjaya di kandang Madrid, dan Braga menang di Berlin, maka persaingan semakin ketat. Semuanya harus ditentukan hingga matchday keenam. Kebetulan, kedua kubu bertemu pada laga pamungkas di Grup C.

Kini I Partenopei mengalihkan fokus ke kompetisi Serie A Liga Italia. Skuad Napoli akan bertemu Empoli pada giornata ke-12 Serie A, akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement