Kamis 09 Nov 2023 17:34 WIB

Prediksi Starting XI Laga Ajax Vs Brighton

Ajax berada di posisi buncit klasemen Grup B Liga Europa dengan nilai dua.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain Ajax
Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Para pemain Ajax

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ajax Amsterdam dan Brighton & Hove Albion sama-sama masih berpeluang lolos ke fase gugur Liga Europa. Maka dari itu, mereka mengincar kemenangan ketika harus berhadapan pada laga keempat Grup B, di Amsterdam Arena, Jumat (10/11/2023) dini hari WIB.

Ajax berada di posisi buncit klasemen dengan nilai dua, terpaut tiga angka dari Marseille di puncak klasemen. Sementara Brighton menempati peringkat tiga dengan nilai empat.

Baca Juga

Kondisi tuan rumah mengalami krisis pemain jelang menghadapi Brighton. Geronimo Rulli, Sivert Mannsverk, Jay Gorter dan Amourricho van Axel Dongen akan absen karena cedera. Namun Ajax bisa memanfaatkan pengalaman Bergwijn yang pernah bermain di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur.

Bergwijn dapat memberikan informasi bagaimana cara menaklukkan Brighton. Dia kemungkinan akan dipasang sebagai starter.

Adapun di kubu Brighton, mereka juga dihadapkan terhadap beberapa masalah kebugaran pemainnya sehingga perlu dipertimbangkan jika ingin dimainkan. Danny Welbeck jelas akan absen karena cedera. Namun Roberto De Zerbi kemungkinan tak akan takut jika memang harus melakukan rotasi.

Berikut prediksi susunan pemain Ajax Amsterdam Vs Brighton:

Ajax Amsterdam (4-2-3-1)

Diant Ramaj, Devyne Rensch, Josip Sutalo, Jorrel Hato, Borna Sosa, Kenneth Taylor, Benjamin Tahirovic, Branco Van den Boomen, Steven Berghuis, Brian Brobbey, Steve Bergwijn.

Pelatih: John Van 't Schip

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1)

Jason Steele, Joel Veltman, Jan Paul Van Hecke, Lewis Dunk, James Milner, Ansu Fati, Pascal Gross, Billy Gilmour, Kaoru Mitoma, Joao Pedro, Evan Ferguson.

Pelatih: Roberto De Zerbi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement