Jumat 27 Oct 2023 10:12 WIB

De Zerbi Tekankan Mentalitas Pemenang di Skuad Brighton Usai Bekuk Ajax

Brighton meraih kemenangan perdana di Liga Europa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Brighton Roberto de Zerbi.
Foto: AP.
Pelatih Brighton Roberto de Zerbi.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi menekankan pentingnya mentalitas pemenang di skuadnya. Brighton mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan dengan mengalahkan Ajax 2-0. Brighton berjuang dengan masalah cedera yang dihadapi sejak debut di Liga Europa.

Pelatih asal Italia itu mengungkapkan bahwa fokus utamanya di laga tersebut adalah meraih kemenangan pertama di kompetisi Eropa. Kemenangan tersebut ia persembahkan kepada fan dan tim sendiri. Ia mengeklaim Brighton sejatinya tidak pantas kalah dari AEK (Athena) pada laga sebelumnya, tapi membalasnya di pertandingan kali ini.

Baca Juga

Brighton kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara grup B dengan nilai empat, poin yang sama dengan tim peringkat kedua AEK. Mereka punya peluang naik ke peringkat jika menang pada berikutnya.

“Kami memainkan pertandingan hebat dengan kualitas tinggi. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi yang terpenting adalah kami tidak kebobolan dan menutup laga dengan clean sheet," ujar De Zerbi dilansir dari Reuters.

Bagi De Zerbi setelah kemenangan ini penting bagi timnya mengubah semangat menjadi semangat kemenangan. Ia ingin pasukannya bermain lebih baik karena permainannya belum seperti musim lalu.

De Zerbi juga memuji kontribusi dua pencetak golnya yakni Joao Pedro dan Ansu Fati. Ia tak segan memuji keduanya sebagai pemain hebat. De Zerbi pun tak ragu bahwa keduanya akan bermain lebih baik.

“Kami banyak membantu Ansu karena dia tidak memainkan banyak pertandingan tahun lalu, baginya dia memulai kehidupan sepak bola yang baru. Dia pemain yang luar biasa, begitu pula Joao Pedro," kata De Zerbi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement