Jumat 10 Nov 2023 08:52 WIB

Usung Nama Baru di IBL 2024, RANS Kini Punya Markas Baru

RANS PIK Basketball menjadi RANS Simba Bogor dan bermarkas di Bogor.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain RANS PIK Basketball di playoff IBL 2023 di Sritex Arena, Solo, Jumat (30/6/2023).
Foto: IBL/Hari Purwanto
Para pemain RANS PIK Basketball di playoff IBL 2023 di Sritex Arena, Solo, Jumat (30/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menuju musim baru IBL 2024, RANS PIK Basketball pada tanggal 14 Oktober 2023 melakukan perubahan. Pertama, mereka akan berganti nama menjadi RANS Simba Bogor. Lalu dengan nama ini, mereka akan bermarkas di Bogor.

Manajemen RANS mengumumkan bahwa mereka akan berlatih di Fullbelly Sports Center, yang berlokasi di OCBD Bogor. Selain perpindahan markas baru, klub ini mengganti nama timnya menjadi RANS Simba Bogor. 

Baca Juga

Perubahan ini juga didasari atas masuknya Simba Cereal sebagai sponsor utama musim depan. Rencananya team launching akan digelar pada 11 Desember 2023 di markas mereka, Fullbelly Sports Center.

Angkling Gading Gumilang atau yang dikenal Gading Marten juga menjadi presiden klub yang baru. Namun klub tetap ada di bawah Raffi Ahmad yang menjabat sebagai Komisaris Utama. “Ya pastinya bisa sukses di Bogor, sama-sama saling sukses dan target untuk season depan minimal bisa semifinal,” ungkapnya.

Sejalan dengan semangat Gading di atas, dengan adanya support baru dari SIMBA Cereal ini, RANS berharap hal ini dapat menjadi suntikan moril bagi seluruh punggawa tim. 

Di tengah banyak tim yang sedang berjuang mendapatkan sponsor untuk mengarungi musim baru di 2024, RANS sudah mendapatkannya sebelum musim dimulai. Ini akan memberikan ketenangan bagi pemain, sehingga mereka bisa fokus dalam pertandingan.

RANS Simba Bogor akan dilatih oleh Wahyu Widayat Jati pada IBL 2024.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement