Jumat 30 Jun 2023 23:44 WIB

RANS PIK Basketball Antisipasi Kebangkitan Dewa United di Playoff IBL

RANS PIK mengalahkan Dewa United Banten pada gim pertama playoff IBL.

Para pemain RANS PIK Basketball di playoff IBL 2023 di Sritex Arena, Solo, Jumat (30/6/2023).
Foto: IBL/Hari Purwanto
Para pemain RANS PIK Basketball di playoff IBL 2023 di Sritex Arena, Solo, Jumat (30/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dua kekalahan di babak reguler menjadi pelajaran berharga bagi RANS PIK Basketball. Mereka akhirnya berhasil mengalahkan Dewa United Banten pada laga pertama playoff di Sritex Arena, Solo, Jumat (30/6/2023) petang.

“Kami kalah jauh pada dua pertemuan babak reguler melawan Dewa United. Kami bekerja sangat keras, kemenangan ini menunjukkan semua pemain memiliki upaya besar. Terbukti semua pemain mencetak poin,” kata pelatih RANS, Bambang Asiadi Pribadi pada sesi wawancara seusai pertandingan.

Baca Juga

Meski demikian perjuangan RANS dinilainya masih sangat berat. “Masih ada tembok besar menghadang. Dewa United pasti berusaha lebih keras pada gim kedua,” katanya. Gim kedua akan berlangsung, Ahad (2/7/2023) di tempat sama, dengan Dewa sebagai tuan rumah.

Akeem Ellis menjadi pencetak angka terbanyak bagi RANS dengan 10 poin plus 7 rebound, dan 3 assist. Disusul Althof Satrio dengan 9 poin dan semua dari tembakan tiga angka.

RANS juga masih harus melakukan perbaikan. “Kami harus menemukan cara lebih baik bagaimana menahan Yan Colome. Dalam pertandingan tadi, saat Colome bermain, Dewa United bisa bangkit,” ujarnya.

Colome membuat 18 poin bagi Dewa United, sementara Anthony Johnson mencatat double-double dengan raihan 15 angka dan 14 rebound.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement