Jumat 30 Jun 2023 23:38 WIB

RANS PIK Bekuk Dewa United di Gim Pertama Playoff IBL

RANS PIK mengalahkan Dewa United Banten dengan skor 67-57 di Sritex Arena.

Para pemain RANS PIK Basketball di playoff IBL 2023 di Sritex Arena, Solo, Jumat (30/6/2023).
Foto: IBL/Hari Purwanto
Para pemain RANS PIK Basketball di playoff IBL 2023 di Sritex Arena, Solo, Jumat (30/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RANS PIK Basketball mengamankan kemenangan pertama di babak playoff IBL 2023 usai mengalahkan Dewa United Banten dengan skor 67-57 pada pertandingan yang digelar di Sritex Arena Solo, Jumat (30/6/2023) petang.

RANS sudah bermain apik sejak awal laga dengan mencetak angka lebih dulu dan mengakhiri kuarter pertama dengan skor 14-10. Bahkan, kandidat MVP dari Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang tidak diberikan kesempatan untuk mencetak angka di kuarter pertama. Sepanjang laga, Kaleb hanya diberi kesempatan mencetak 8 poin. RANS PIK berhasil meredam Kaleb yang biasanya rata-rata mencetak sampai 18,5 poin di setiap pertandingan.

Baca Juga

Meski merasa dibayang-bayangi di kuarter pertama, Kaleb merespon pertahanan dari RANS dengan mencetak tiga angka persis sebelum buzzer kuarter kedua berbunyi. Dewa United dapat mengantisipasi strategi RANS PIK dengan unggul tipis di akhir babak pertama dengan skor 25-26.

Sayangnya keunggulan tipis di akhir babak pertama itu menjadi satu-satunya keunggulan yang dibuat oleh Kaleb dan kawan-kawan. Di babak kedua, RANS PIK kembali konsisten melanjutkan strateginya dengan meredam Kaleb.

David Nuban dan kawan-kawan sempat mencatat keunggulan tertinggi hingga 19 poin atas Dewa United di kuarter tiga. Bahkan Dewa United hanya diberi kesempatan mencetak 8 angka di kuarter tiga.

Dewa United bisa memberikan perlawanan di akhir kuarter empat, namun tak cukup kuat untuk membalikkan keadaan hingga skor berakhir 67-57.

Seluruh roster RANS PIK mencetak poin pada laga ini dengan pesebaran poin yang merata. Poin tertinggi yang dicetak oleh RANS PIK hanya 10 poin dan 7 rebound yang dicetak oleh Akeem Garfield Ellis.

"Kami fokus pada detail tentang apa yang kami harus lakukan untuk menghentikan Dewa United. Mereka tim bagus, kami kalah dua kali. Dan, kali ini kami akan tetap fokus pada detail untuk bisa memenangkan pertandingan berikutnya," kata Akeem Ellis.

Sementara Yan Colome menjadi top skorer bagi Dewa United dengan 18 poin, dan Anthony Johnson mencatat double-double dengan 15 poin dan 14 rebound.

Konsep babak playoff IBL 2023 adalah best of three, di mana setiap klub harus mendapat kemenangan dua kali untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement