Jumat 10 Nov 2023 09:23 WIB

Jurgen Klopp Kecewa Gol Penyeimbang Liverpool ke Gawang Toulouse Dianulir

Klopp menilai gol Jarell Quansah harusnya tidak dibatalkan wasit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Jarrel Quansah (kiri)
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Liverpool Jarrel Quansah (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya pantas kalah dari Toulouse. The Reds takluk 2-3 dari Toulouse pada laga keempat Grup E Liga Europa di Stadion Toulouse, Jumat (10/11/2023) dini hari WIB. 

Namun, Klopp sedikit kecewa karena gol Jarell Quansah tidak disahkan. Gol Quansah sejatinya dapat menghindarkan Liverpool dari kekalahan. Namun wasit menganulirnya karena Mac Alexis Allister dianggap handball. 

Baca Juga

Klopp yakin itu keputusan itu keliru. Menurut dia, gol Quansah harusnya tak dibatalkan.

"Kami mencetak gol ketiga. Saya pikir itu gol, 100 persen. Itu cukup lama [sebelum bola masuk] dan saya bahkan tidak yakin bola menyentuh tangan sama sekali, tapi begitulah adanya," ujar Klopp dilansir dari 90min.

Terlepas dari itu, Klopp tak mau memperpanjang polemik. Ia justru menunjukkan kekhawatirannya tentang penampilan timnya. Ia menilai pasukannya ceroboh sehingga membuat Toulouse bisa mencetak tiga gol.

Klopp menegaskan sejatinya menginginkan Liverpool bermain lebih baik. Namun kenyataannya harapan itu tidak terjadi. Ia berbesar hati mengatakan Liverpool memang pantas menelan kekalahan karena tuan rumah menang dalam segala hal.

"Kami menghadapi terlalu banyak situasi di mana kami seharusnya memenangkan bola, tapi ternyata tidak. Terlebih lagi, kami kehilangan bola," kata Klopp.

Pelatih asal Jerman itu juga menilai bahwa kebobolan tiga gol menunjukkan pertahanan yang buruk. Maka untuk mengimbanginya seharusnya Liverpool juga mencetak gol lebih banyak untuk bisa memenangkan pertandingan, yang gagal dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement