Jumat 10 Nov 2023 16:50 WIB

Locatelli Resmi Teken Kontrak Anyar Bersama Juventus

Locatelli diharapkan akan terus membela Juventus hingga 2028 mendatang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus, Manuel Locatelli.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Gelandang Juventus, Manuel Locatelli.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Manajemen Juventus dan gelandang asal Italia, Manuel Locatelli, mencapai kata sepakat soal perpanjangan kontrak. Pemain berusia 25 tahun itu diharapkan akan terus membela I Bianconeri hingga 2028 mendatang.

Locatelli pun sudah menandatangani kontrak anyar bersama I Bianconeri tersebut. Meski Juventus tidak menyebut secara detail klausul dalam kontrak anyar tersebut, Locatelli dilaporkan menerima gaji sebesar 3,3 juta euro per musim dalam kontrak terbarunya tersebut.

Baca Juga

''Manuel Locatelli telah membubuhkan tanda tangan dalam kelanjutan kiprah bersama I Bianconeri. Locatelli telah memperpanjang kontrak bersama Juventus hingga 2028,'' demikian pernyataan resmi Juventus, Jumat (10/11/2023).

Melakoni masa peminjaman selama dua musim dari Sassuolo pada 2021 hingga 2023, Locatelli tampil cukup apik bersama I Bianconeri. Selama merumput sebagai pemain pinjaman, Locatelli tampil di 92 laga di semua ajang. Manajemen Juventus akhirnya mengaktifkan opsi perekrutan permanen Locatelli pada awal musim ini.

Locatelli pun terus menjadi pilihan utama dalam mengisi satu tempat di lini tengah Juventus. Pada musim ini, eks gelandang AC Milan itu tidak pernah absen di 11 laga yang telah dilakoni Si Nyonya Tua di pentas Serie A. Total, Locatelli sudah tampil di 103 penampilan dalam tiga musim terakhir bersama Juventus di semua ajang.

Peran Locatelli tidak hanya menjaga keseimbangan permainan I Bianconeri. Salah satu penggawa timnas Italia saat merengkuh titel Euro 2020 itu juga mampu menyumbang gol dan torehan assist buat I Bianconeri. Teranyar, Locatelli mencetak gol kemenangan Juventus saat membekap mantan klubnya, AC Milan, 1-0, pada giornata kesembilan Liga Italia, pertengahan bulan lalu.

Pemain yang bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan dan gelandang tengah itu tercatat telah mengemas total empat gol dan delapan assist buat I Bianconeri. Locatelli menjadi salah satu pemain yang paling sering diturunkan pelatih Massimiliano Allegri dalam kesempatan keduanya menukangi I Bianconeri.

Perpanjangan kontrak Locatelli itu sekaligus menjadi penanda kepercayaan manajemen Si Nyonya Tua terhadap kemampuan jebolan akademi Atalanta tersebut. Sebelum resmi menandatangi kontrak anyar, Locatelli diketahui masih memiliki sisa kontrak hingga 2026 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement