Senin 13 Nov 2023 07:55 WIB

Drama 8 Gol Chelsea Vs City, Pochettino: Laga Menakjubkan

Gol penyama Chelsea tercipta pada menit-menit akhir pertandingan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino menggambarkan pertandingan imbang 4-4 melawan Manchester City pada lanjutan pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2023/2024 merupakan sebuah laga yang sangat luar biasa. Bahkan banyak pengamat sepak bola memuji duel antara kedua tim tersebut.

"Sungguh menakjubkan, itulah sebabnya Liga Inggris adalah liga yang paling sulit di dunia. Semua orang ingin terlibat dalam pertandingan menakjubkan," kata Pochettino menjelaskan dilansir BBC Sport, Senin (13/11/2023).

Baca Juga

Laga berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Ahad (12/11/2023) malam. Chelsea awalnya tertinggal gol lebih dulu dari Manchester City melalui penalti Erling Braut Haaland [ada menit ke-25.

Namun the Blues sukses menyamakan keadaan berkat gol bek veteran Thiago Silva menit ke-29. Sebelum Raheem Sterling membawa tim unggul menjadi 2-1 pada menit ke-37.

The Eastland membalas sebelum turun minum melalui bek tengah mereka Manuel Akanji, yang membuat babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 2-2.

Empat gol tersisa pada interval kedua masing-masing dicetak para pemain Chelsea serta City, yakni Nicolas Jackson menit ke-67, Haaland, Rodri dan Cole Palmer pada menit-menit akhir pertandingan.

Delapan gol tercipta menjelaskan bagaimana kedua tim tampil begitu terbuka dan menyerang. Hal yang memang menjadi tontonan yang disukai oleh pecinta sepak bola dunia.

"Semua orang mengatakan betapa menariknya pertandingan ini. Manchester City adalah tim terbaik di dunia dan Chelsea berani serta sudah berusaha untuk meraih tiga poin," sambung Pochettino.

Ini merupakan pertandingan kelima dalam sejarah Liga Primer Inggris yang menampilkan empat gol penyama kedudukan, pun yang pertama sejak 2009 silam.

"Itu adalah pertandingan yang sangat menghibur. Kedua tim ingin menang, saya tidak mengharapkan hal berbeda. Chelsea punya tim fantastis," kata Guardiola.

Berkat hasil ini Chelsea masih tertahan di peringkat 10 klasemen dengan perolehan nilai 16 via empat kemenangan, empat seri dan empat kekalahan.

Sementara Manchester City tetap bertahan di kursi pertama klasemen Liga Inggris mengoleksi 28 poin terpaut satu angka di atas Liverpool serta Arsenal di kursi kedua dan ketiga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement