Senin 13 Nov 2023 11:16 WIB

Direktur Inter: Juventus Jadi Tim Favorit Juara Liga Italia 2023/2024

Inter baru saja memenangi pertandingan melawan Frosinone dengan skor 2-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ilario Monterisi (Kiri) dari Frosinone berebut bola dengan Lautaro Martinez dari Inter Milan selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara FC Inter Milan dan Frosinone Calcio, di Milan, Italia, Senin (13/11/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi
Ilario Monterisi (Kiri) dari Frosinone berebut bola dengan Lautaro Martinez dari Inter Milan selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara FC Inter Milan dan Frosinone Calcio, di Milan, Italia, Senin (13/11/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Inter Milan Giuseppe Marotta mengeklaim Juventus merupakan salah satu tim favorit untuk perebutan gelar Serie A Liga Italia 2023/2024. Marotta juga mengonfirmasi adanya pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak dengan penyerang Lautaro Martinez.

"Tim tentu saja semakin membaik dan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya telah memperoleh mentalitas yang kuat," kata Marotta kepada DAZN, dilansir Football Italia, Senin (13/11/2023).

Baca Juga

Pria berusia 66 tahun menjelaskan peran manajemen adalah mendukung penuh staf kepelatihan tim. Tanpa memberikan alibi sekaligus memastikan mereka mendapatkan hasil terbaik dalam pekerjaanya.

Inter baru saja memenangi pertandingan melawan Frosinone dengan skor 2-0 berkat gol Federico Dimarco serta Hakan Calhanoglu. Hasil itu membawa kembali i Nerazzurri merebut posisi puncak klasemen dari Juventus. Meski demikian Marotta mengeklaim, Juve tetap menjadi salah satu tim favorit juara Liga Italia 2023/2024.

"Saya yakin Juve adalah favorit karena mereka dapat merencanakan pekan ini dengan lebih baik. Namun hal ini tidak boleh menjadi alibi bagi kami," sambung Marotta.

Marotta yang pernah bekerja untuk Juve mengaku senang dengan karakteristik skuad Simone Inzaghi musim ini. Pasalnya, Nicolo Barella meyakini setiap kemenangan tentu sangat membutuhkan pengorbanan pun penderitaan ketika berada di atas lapangan.

Lebih lanjut, Marotta mengaku telah terjadi kontak antara manajemen La Beneamata dengan agen sekaligus pemain Lautaro Martinez terkait perpanjangan kontrak.

"Kami berdiskusi dengan tenang. Aspek mendasarnya adalah kedua belah pihak ingin melanjutkan jalur ini. Saya pikir penghargaan POTM itu adalah pengakuan yang pantas mengingat apa yang dia tunjukkan," kata Marotta.

Lautaro telah mencetak 14 gol dalam 15 penampilan di semua kompetisi musim ini, 12 gol dalam 11 pertandingan Serie A. Penyerang asal Argentina itu menandatangani kontrak baru pada Oktober 2021 yang berdurasi hingga 2026.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement