Sabtu 11 Nov 2023 07:40 WIB

Allegri Nilai Laga Vs Cagliari Sangat Penting Sebelum Menghadapi Inter Milan

Allegri tak akan meremehkan Cagliari demi menjaga mental pemain Juventus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, pertandingan melawan Cagliari dalam laga Serie A Liga Italia yang akan berlangsung di Stadion Juventus, Ahad (12/11/2023) dini hari WIB, sangat penting. Pasalnya perolehan poin pada laga tersebut akan berpengaruh terhadap posisi di klasemen Serie A.

Skuad Bianconeri mengawali musim ini dengan cukup baik. Skuad asuhan Allegri duduk di posisi kedua dan hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Maka dari itu, Allegri tak akan meremehkan Cagliari demi menjaga mental pemain.

Baca Juga

"Poin besok setidaknya akan membantu kami mempertahankan keunggulan atas posisi kelima," ujar Allegri dilansir dari Football Italia, Sabtu (11/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Allegri juga memastikan akan memasang Wojciech Szczesny sebagai penjaga gawang. Allegri mengatakan, absennya Juventus dari Liga Champions musim ini membuat Mattia Perin akan sedikit mendapatkan kesempatan bermain.

Allegri juga mengonfirmasi bahwa Manuel Locatelli akan menjadi kapten melawan Cagliari. Dan ia akan memastikan pemilihan pemain akan benar-benar bisa meladeni permainan Cagliari yang dinilai sangat berbahaya.

"Cagliari sangat berbahaya, Ranieri di bangku cadangan tidak memberi Anda keuntungan apa pun. Mereka punya pemain depan yang punya kecepatan dan teknik, Petagna dan Pavoletti yang memberikan kekuatan fisik," kata Allegri.

Kemenangan melawan Cagliari sangat penting diraih Nyonya Tua agar mental tetap terjaga. Pasalnya setelah laga ini, Juve akan menghadapi laga vs Inter Milan yang dipastikan akan berlangsung sengit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement