Ahad 29 Oct 2023 12:27 WIB

Juventus Kalahkan Verona Secara Dramatis, Allegri Tegaskan Pasukannya Pantas Menang

Juventus cuma menang 1-0 setelah dua gol dianulir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Juventus melakukan selebrasi gol melawan Hellas Verona, Ahad (29/10/2023).
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Para pemain Juventus melakukan selebrasi gol melawan Hellas Verona, Ahad (29/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bereaksi setelah duel giornata ke-10 Serie A musim 2023/2024. Juve unggul tipis 1-0 atas Hellas Verona di Stadion Allianz, Turin, Ahad (29/10/2023) dini hari WIB.

Bianconeri meraih kemenangan secara dramatis. Gol tunggal tuan rumah tercipta pada menit ke-90+7. Adalah Andrea Cambiaso yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Baca Juga

Sundulan Arkadiusz Milik membentur tiang gawang. Bola muntah jatuh di depan Cambiaso. Tanpa ampun, sang bek sayap menggetarkan jala lawan.

Ia melakukan selebrasi dengan liarnya. Ia sampai membuka jerseynya. Dahaga terpuaskan.

Sesuatu yang bisa dimaklumi. Pasalnya si Nyonya Tua nyaris gigit jari. Sebelumnya, wasit menganulir dua gol tuan rumah yang dicetak Moise Kean.

"Tim pantas mendapatkan kemenangan ini dan bermain terorganisir. Itu yang terpenting," kata Allegri kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Ia menerangkan, gol Cambiaso tidak lahir dari serangan sporadis. Kendati waktu sudah mepet, para penggawa Juventus, membangun permainan dengan tenang. Wojciech Szczesny mengoper bola ke Fabio Miretti. 

Lalu, Miretti meneruskan ke Federico Gatti. Sang bek melepaskan crossing yang disambut Milik. Terjadi kemelut, dan akhirnya berbuah gol untuk Juve lewat sontekan Cambiaso.

"Para pemain tetap tajam hingga akhir pertandingan. Itu sangat penting, setelah penampilan bagus secara keseluruhan," ujar Allegri.

Hasil ini membuat Bianconeri naik ke puncak klasemen sementara. Sebuah pemandangan langka. Sudah cukup lama, si Nyonya Tua tidak berada di sana.

Berikutnya, Juventus bertamu ke markas Fiorentina. Duel tersebut berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Florence, Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement