Selasa 14 Nov 2023 05:52 WIB

Lengser dari Susunan Starting XI MU, Varane Terima Keputusan Ten Hag

Varane tiba di Old Trafford pada musim panas 2021.

Reaksi pemain Manchester United Raphael Varane pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris
Foto: AP Photo/Jon Super
Reaksi pemain Manchester United Raphael Varane pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Raphael Varane berjiwa besar dengan menerima keputusan pelatih Erik ten Hag untuk menurunkan statusnya dari pilihan utama menjadi pemain cadangan Manchester United (MU) dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pemain berusia 30 tahun itu tiba di Old Trafford pada musim panas 2021. Berkat segudang pengalaman menjuarai Liga Eropa dan internasional, Varane awalnya dianggap dapat menjadi suntikan tenaga demi memperkokoh lini belakamg MU.

Baca Juga

Musim pertama Varane di Old Trafford bergejolak bermain di bawah Ole Gunnar Solkajer dan Ralf Rangnick. Persoalan cedera yang diderita pesepak bola asal Prancis juga makin mempersulitnya.

Baru pada musim 2022/2023 reputasi Varane sebagai bek tengah jempolan mulai dirasakan pendukung MU. Ia mendirikan tembok kokoh bersama pemain baru dari Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez.

Keduanya berhasil membantu Manchester United mempertahankan 17 clean sheet di liga, serta merengkuh trofi Piala Carabao usai mengalahkan Newcastle United di partai final Stadion Wembley.

Namun pemain berusia 30 tahun kesulitan untuk menjaga kebugaran pada awal musim 2023/2024. Sejak September lalu Varane hanya menjadi starter satu kali dari tujuh pertandingan terakhir MU di Liga Primer Inggris.

Popularitas Varane turun drastis ketika Ten Hag memutuskan untuk menepikan sang pemain dengan memilih Jonny Evans dan Harry Maguire sebagai startimg utama saat berhadapan dengan Manchester City.

Sementara dalam kekalahan melawan FC Copenhagen, Varane bermain selama 74 menit dan kembali menjadi penghangat bangku cadangan ketika MU menang atas Luton Town.

Penurunan pernain pemain Prancis itu menyebabkan ketidakpastian seputar masa depannya, dengan klub-klub Liga Arab Saudi diyakini akan mengajukan tawaran untuk bek tersebut pada musim panas.

Akan tetapi The Athletic, Senin (13/11/2023) mengeklaim Varane menerima keputusan taktis Ten Hag untuk mencoretnya dari daftar susunan pemain utama Setan Merah.

Eks penggawa Real Madrid masih yakin bahwa dia bisa kembali ke starting XI di bawah Ten Hag, yang juga telah membawa Maguire kembali dari keterpurukan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement