Senin 13 Nov 2023 17:05 WIB

Calon Pemilik MU Sir Jim Ratcliffe akan Tolak Tawaran untuk Bruno Fernandes

Bruno Fernandes terbukti menjadi rekrutan tersukses bagi MU sejak 2020.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bruno Fernandes gelandang serang dari Manchester United (tengah).
Foto: AP Photo/David Cliff
Bruno Fernandes gelandang serang dari Manchester United (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Calon kuat pemilik baru Manchester United (MU) Sir Jim Ratcliffe akan menolak tawaran apapun dari klub luar untuk merekrut Bruno Fernandes. Ia memandang Fernandes adalah sosok penting yang diharapkan mambantu kesuksesan MU di masa depan.

Masa depan Fernandes belakangan ini tengah menjadi spekulasi. Tim-tim asal Arab Saudi diyakini akan terus mencermati situasinya di Old Trafford. Namun, pemain berusia 29 tahun itu masih memiliki tiga tahun lagi dalam kontraknya dengan opsi tambahan 12 bulan.

Baca Juga

Fernandes juga diangkat menjadi kapten klub permanen selama musim panas. Situasi ini yang membuat pemain internasional Portugal itu tampaknya akan sulit dilepas.

Fernandes terbukti menjadi rekrutan tersukses bagi Iblis Merah sejak tiba dari Sporting Lisbon pada Januari 2020. Ia mencetak 68 gol dan mencatatkan 57 assist dalam 202 penampilan di semua kompetisi. Gelandang serang tersebut mencetak empat gol dan tiga assist dalam 17 pertandingan musim ini.

Berdasarkan laporan Football Insider, dilansir dari Sportsmole, Senin (13/11/2023), Ratcliffe yang bersiap membeli 25 persen saham MU tidak berniat membiarkan Fernandes pergi di tengah minat dari Arab Saudi. Ratcliffe diperkirakan akan mengambil alih MU dengan kesepakatan akan diumumkan pada jeda internasional.

Pendiri dan pemilik INEOS itu diduga memandang Fernandes sebagai sosok penting dalam rencana tim. Miliarder asal Inggris tersebut percaya bahwa tim tersebut harus dibangun di sekitar pemain asal Portugal tersebut.

Terlepas dari masalah yang dihadapi MU musim ini, Fernandes diperkirakan tidak memiliki keinginan untuk mencari tantangan baru. Ia tampaknya akan memegang komitmennya tetap di MU.

Ratcliffe dilaporkan berencana untuk menyelesaikan pengambilalihan secara penuh di masa depan. Meskipun tidak jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan karena sifat kesepakatan yang rumit.

Pengusaha tersebut diyakini sedang mempertimbangkan untuk mencopot CEO Richard Arnold, direktur sepak bola John Murtough, dan direktur operasi sepak bola David Harrison dari posisinya.

Ratcliffe diprediksi ingin membawa timnya sendiri. Ia juga berencana merombak departemen perekrutan karena dianggap salah satu sumber kegagalan MU selama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement