Senin 30 Oct 2023 18:25 WIB

5 Calon Kuat Pengambil Ban Kapten MU di Lengan Bruno Fernandes

Fernandes tak mampu memberikan keyakinan kepada teman-temannya di lapangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Bruno Fernandes (tengah).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY.
Kapten Bruno Fernandes (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Roy Keane melempar kritikan tajam atas reaksi dan sikap Bruno Fernandes. Ia pun mengeklaim, ban kapten tim harus dicopot dari lengan Fernandes, menyusul kekalahan 0-3 atas Manchester City.

"Fernandes bukan kapten yang cocok untuk MU. Saya pikir ia pemain bertalenta, tidak diragukan lagi. Tapi yang kita lihat hariin adalah sebuah rengekan dan keluhan yang tidak bisa diterima," kata Keane menjelaskan purnalaga.

Baca Juga

Fernandes tampil sejak menit awal pertandingan. Namun, MU gagal membendung permainan rival sekota di hadapan pendukung sendiri.

Hasilnya, the Eastland mampu pesta gol melalui brace dari penyerang Erling Haaland dan satu dari Phil Foden. Merujuk pada komentar Roy Keane surat kanar Mirror, Senin (30/10/2023) mempresentasikan kandidat calon kapten MU, jika Bruno Fernandes benar-benar dicopot sebagai pemimpin lapangan Setan Merah.

 

1. Luke Shaw

Luke Shaw adalah salah satu kandidat utama. Pemain berusia 28 tahun itu merupakan pemain terlama di United, setelah tiba dari Southampton sembilan tahun lalu. Dia telah memainkan lebih dari 250 pertandingan untuk klub, berjuang kembali dari cedera kaki yang serius dan bermain di bawah beberapa manajer.

Mungkin masalah terbesarnya adalah kebugarannya. Shaw harus menjaga kondisinya untuk tetap dapat tampil dalam skuad Setan Merah

 

2. Lisandro Martinez

Ten Hag ditunjuk oleh MU pada Mei 2022 dan segera mengontrak bek kidal Lisandro Martinez, yang merupakan salah satu sosok paling tepercaya di Ajax. Bek berusia 25 tahun ini jarang melewatkan pertandingan saat fit, dan sikap juangnya menjadi alasan dia begitu dipuja di Old Trafford.

Mantan pemain timnas Inggris Danny Murphy mengaku kepada talkSPORT pada bulan September. Satu-satunya kandidat yang jelas untuk kapten MU adalah Martinez.

 

"Tidak masalah bahwa dia baru menjabat setahun. Dia tampak seperti pemimpin sejati," kata Murphy.

 

3. Casemiro

Beberapa bulan lalu, Casemiro menjadi rival terbesar Fernandes untuk mendapatkan ban kapten. Pemain internasional Brasil berusia 31 tahun itu bergabung dengan MU dari Real Madrid pada Agustus 2022 dan tampil sensasional selama musim pertamanya di Old Trafford, namun ia terlihat kehilangan kecepatan sejak musim panas.

Eks Madrid itu juga menjadi jendral sekaligus kapten timnas Brasil saat ini. Pengalamannya diklaim jadi alasan kuat Casemiro layak mengikat ban kapten di lengan.

 

4. Marcus Rashford

Rashford telah menunjukkan banyak kepemimpinan baik di dalam maupun di luar lapangan dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu ia mencetak 30 gol untuk sekaligus membantu MU memenangkan Piala Carabao.

Pemain berusia 25 tahun telah bergabung dengan MU selama 18 tahun dan mengetahui segalanya tentang klub. Namun performanya menurun musim ini, hanya mencetak satu gol dalam 13 penampilan.

 

5. Raphael Varane

Pemenang Piala Dunia ini harus menjadi kandidat yang jelas untuk menjadi kapten setelah mengangkat empat Piala Eropa di Real Madrid.

Pesepak bola 30 tahun mendekati 550 pertandingan di tim senior, dan bintang yang sangat berpengalaman ini dianggap sebagai salah satu bek terbaik di generasinya.

Namun Varane kesulitan untuk tetap fit sejak bergabung dengan United pada Agustus 2021, hanya membuat 52 penampilan di Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement