Senin 09 Oct 2023 21:43 WIB

Soal Aksi Dramatis MU Saat Hadapi Brentford, Bruno Fernandes: Itu 'Fergie Time'

Bruno Fernandes menegskan MU adalah klub besar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi Manchester United saat mengalahkan Brentford, Sabtu (7/10/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Selebrasi Manchester United saat mengalahkan Brentford, Sabtu (7/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United Bruno Fernandes tidak terkejut bahwa lulusan akademilah yang menginspirasi comeback lainnya dalam "Fergie Time" pada Sabtu (7/10/2023) malam WIB melawan Brentford. Manchester United tertinggal 1-0 menjelang masa tambahan waktu di penghujung 90 menit, lalu Scott McTominay masuk dari bangku cadangan untuk membalikkan keadaan. 

"Itu 'Fergie Time',” kata Bruno, dikutip dari MUTV, Senin (9/10/2023). "Di United, mencetak gol pada saat pertandingan seperti ini adalah hal yang normal dan dalam 'Fergie Time', (berarti) lulusan akademi juga harus mencetak gol," ujarnya menambahkan. 

Baca Juga

Bruno mengaku senang dengan kemenangan yang dibawa McTominay dalam pertandingan tersebut. Gelandang Manchester United tersebut menghasilkan salah satu peran cemerlang terbaik di Liga Primer saat kemenangan tersebut. McTominay menyelesaikan 100 persen operannya dan memenangkan 100 persen duel daratnya. 

"Scott memberi kami kemenangan hari ini dan kami sangat bahagia untuknya. Bagian dari dua gol tersebut adalah keinginan dan kebersamaan yang kami miliki sepanjang pertandingan, dan upaya semua orang yang datang dalam permainan untuk membantu tim, sungguh bagus," kata Fernandes. 

Setelah dua kekalahan di kandang, pemain nomor 8 itu percaya bahwa sangat penting untuk meraih tiga poin melawan The Bees, menjelang jeda internasional. Namun, Bruno mengingatkan Setan Merah harus mewaspadai kebisingan yang muncul saat bermain untuk klub semacam itu.

"Ini Manchester United – Anda tidak akan pernah bisa menghentikan kebisingannya. Bahkan jika Anda memenangkan 10 pertandingan berturut-turut, kebisingan (tercipta) di sekitar hal lain. Klub ini sangat besar dan kami harus mewaspadai hal itu," kata dia.

Namun, kebisingan di luar Old Trafford tidak menjadi masalah bagi Bruno, ia menegaskan bahwa dukungan dari penggemar United adalah hal yang krusial. "Kami melihatnya (melawan Brentford) kami kalah tetapi Anda lihat ketika kami unggul 1-1 bagaimana mereka mendukung kami. Mereka percaya bahwa kami akan mendapatkan hasil dan itulah yang penting bagi kami," ujarnya menambahkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement