Selasa 14 Nov 2023 13:59 WIB

Valverde Puji Casemiro Jadi Kunci Redam Lionel Messi Saat Masih Merumput di Spanyol

Casemiro kini harus berjuang mengangkat Manchester United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Casemiro saat masih membela Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Casemiro saat masih membela Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang tengah Real Madrid Federico Valverde berbicara tentang pertarungan bertajuk El Clasico melawan seteru abadi Barcelona. Ia pun menceritakan bagaimana duel tersebut menjadi salah satu yang sangat menarik perhatian dunia.

Valverde kemudian berbicara tentang peran sentral Casemiro sebagai si tukang jagal Lionel Messi selama kedua pemain masih bermain untuk masing-masing klub raksasa La Liga Spanyol tersebut.

Baca Juga

"Saya tidak tahu bagaimana melakukannya. Saya tidak akan pernah bisa menghentikannya (Messi)," kata Valverde menjelaskan, dilansir Mirror, Selasa (14/11/2023).

Casemiro merupakan pemain yang memenangkan Liga Champions sebanyak empat kali selama  berkostum El Real. Valeverde mencerotakan kembali perjuangan Los Blancos yang diperkuat Casemiro saat bertarung menghadapi Barca yang masih dibela Messi.

Pesepak bola berusia 25 tahun yang pernah bermain dengan Casemiro antara 208 hingga 2022. Ia mengakui bahwa pemain timnas Brasil itu adalah orang yang sering ditugaskan untuk menjaga penyerang legendaris Tim Tango.

"Kami menjalani banyak El Clasico, dan Casemiro selalu menjadi senjata bagus melawan Messi," kata Valverde.

Pemain andalan Santiago Bernabeu itu mengakui bahwa taktik timnya untuk meredam efektivitas Messi tidak selalu membuahkan hasil selama bentrokan mereka. Namun, jelas bahwa kontribusi Casemiro dalam hal ini memberikan kesan mendalam pada pemain berpaspor Uruguay tersebut.

Dalam pertandingan melawan Barcelona selama masa kepemimpinannya di Madrid, ia sukses mencatatkan sembilan kemenangan, empat kali seri dan enam kekalahan.

Namun yang menarik adalah fakta bahwa Los Blancos kesulitan menyamai dominasi mereka di Eropa di kompetisi domestik selama masa Casemiro di sana. Bahkan di beberapa kesempatan Casemiro selalu melempar pujian serta kekagumannya terhadap kampiun Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina.

"Dia selalu menjadi lawan, bersama Barcelona dan Argentina, tetapi bagi siapa pun yang menyukai sepak bola, mereka menyukai Messi. Senang sekali bisa bermain melawannya. Dia adalah tipe pria yang tidak bisa Anda katakan cukup, Anda hanya bisa mengaguminya."

Saat ini, Casemiro tengah menjalani tugas berat bersama klub barunya Manchester United (MU). Ia dituntut untuk bisa mendongkrak popularitas Manchester United, sekaligus membawa mereka kembali bersaing di posisi teratas klasemen liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement