Selasa 14 Nov 2023 20:40 WIB

Rio Ferdinand Pertanyakan MU yang Tertarik pada Direktur Olahraga Crystal Palace

MU telah lama membutuhkan direktur olahraga untuk mengawasi rekrutmen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand.
Foto: REUTERS/Edgar Su
Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand mempertanyakan laporan yang menyebutkan MU tertarik terhadap Direktur Olahraga Crystal Palace, Dougie Freedman. Calon pemilik MU Sir Jim Ratcliffe dilaporkan tertarik untuk merekrut pria Skotlandia itu.

Ratcliffe akan diberi kendali atas operasional sepak bola di Old Trafford, dan dia ingin menunjuk direktur olahraga baru.

Baca Juga

Iblis Merah telah lama membutuhkan direktur olahraga untuk mengawasi rekrutmen. MU telah menghabiskan dana 400 juta poundsterling di bawah pelatih Erik ten Hag dalam tiga jendela transfer terakhir.

Dalam acara Vibe with FIVE YouTube, Ferdinand ditanya tentang hubungannya dengan Freedman. Ia mengaku namanya tidak asing. Namun Ferdinand tak yakin dengan pekerjaannya sebagai direktur olahraga.

“Tapi tanpa rasa hormat, tidak ada seorang pun di Palace yang pernah mengatakan kepada saya, “Wow, ada banyak pemain yang datang ke sini," ujar Ferdinand dilansir dari Metro, Selasa (14/11/2023).

Ferdinand membandingkan dengan Paul Mitchell dan Michael Edwards. Keduanya memiliki reputasi yang banyak diketahui orang. Namun menurut Ferdinand mungkin ada pendapat lain tentang Freedman yang dinilai bekerja dengan baik.

"Dan saya tidak mengatakan semua orang melakukan segalanya dengan benar tetapi mereka tidak memiliki reputasi yang membuat Anda berkata, 'Oh, saya mengerti'," kata Ferdinand.

MU tengah dalam proses akusisi ke pemilik baru dari keluarga Glazer. Selain Ratcliffe, konglomerat Timur Tengah Shekh Jassim sejatinya siap mengeluarkan uang lebih besar namun mereka mengundurkan diri karena pihak Glazer tidak memberikan kepastian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement