Rabu 15 Nov 2023 06:30 WIB

MU Tolak Pertemuan dengan Agen Pelatih untuk Hindari Pergantian Erik ten Hag

Suara-suara untuk mendepak Erik ten Hag terus bermunculan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto: AP Photo/David Cliff
Pelatih Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan menolak pertemuan dengan agen pelatih yang agenda utamanya adalah menyarankan kliennya sebagai calon pengganti Erik ten Hag. Suara-suara menyerukan pergantian Ten Hag makin sering terdengar belakangan ini.

Pelatih asal Belanda ini sedang menghadapi tekanan besar musim ini karena penampilan di lapangan yang di bawah standar dan serangkaian hasil mengecewakan.

Baca Juga

Setan Merah menderita kekalahan dalam sembilan dari 18 pertandingan mereka di semua kompetisi musim ini. Namun, Ten Hag berhasil meredakan tekanan dengan meraih kemenangan penting 1-0 melawan Luton Town sebelum jeda internasional November.

Menurut laporan dari ESPN, dilansir dari Sportsmole, Rabu (15/11/2023) sang pelatih dilaporkan tetap mendapatkan kepercayaan dari para petinggi klub. Namun di antara mereka mendapatkan godaan dari agen yang menawarkan kliennya menggantikan Ten Hag.

Lebih lanjut, laporan tersebut menyebutkan bahwa pertemuan yang sudah terjadwal dengan perwakilan seorang pelatih terkenal yang menganggur dibatalkan karena kekhawatiran bahwa diskusi akan mengarah pada potensi ketidakpastian seputar pekerjaan Ten Hag.

Manajemen MU mulai merasakan tanda-tanda kemajuan akhir-akhir ini setelah menang atas Fulham dan Luton di Liga Inggris meski kalah dari Copenhagen di Liga Champions. Meskipun ada pengakuan bahwa kedatangan Sir Jim Ratcliffe yang akan membeli saham Setan Merah akan menimbulkan ketidakpastian di berbagai tingkat klub. Namun diyakini bahwa baik Ratcliffe dan orang kepercayaannya, Sir Dave Brailsford, mengagumi Ten Hag.

Para petinggi INEOS justru dilaporkan melihat kelemahan di tim perekrutan dalam beberapa tahun terakhir. Karena itu, mereka akan fokus membenahi itu termasuk menyiapkan langkah pada bursa transfer Januari. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement