Rabu 15 Nov 2023 06:36 WIB

Presiden Atletico Konfirmasi Gelar Pembicaraan Rekrut Mantan Direktur Olahraga Barcelona

Atletico sedang berusaha mencari cara untuk mengakomodasi Alemany.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Mantan direktur Klub Barcelona Mateu Alemany (kiri).
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mantan direktur Klub Barcelona Mateu Alemany (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo mengonfirmasi sedang melakukan pembicaraan dengan mantan direktur olahraga Barcelona dan Valencia, Mateu Alemany, untuk menjadi bagian dari tim rekrutmen. Sejak meninggalkan Barcelona pada September dan menolak tawaran Aston Villa pada Mei, hanya ada sedikit kabar mengenai masa depannya ketika dikaitkan dengan Atletico.

Dia terlihat sedang makan bersama dengan CEO Miguel Angel Gil Marin di Madrid. Berbicara kepada RadioMarca, Cerezo mengaku tidak tahu banyak mengenai keberlanjutan negoisasi. Namun yang pasti pembicaraan masih berlangsung.

Baca Juga

“Satu-satunya hal yang saya tahu adalah mereka sedang melakukan negosiasi agar dia bisa bekerja di Atletico Madrid," kata Cerezo dilansir dari Football Espana, Selasa (14/11/2023).

Laporan terbaru menyebutkan Atletico sedang berusaha mencari cara untuk mengakomodasi Alemany dengan direktur olahraga Andrea Berta yang tampaknya sulit bersatu. Lebih mungkin menyetujui opsi keluarnya Berta demi memberi jalan kepada Alemany.

Rekam jejam Alemany dalam pekerjaannya di sepak bola Spanyol sangat kuat. Saat bekerja untuk Valencia, ia turut menjadi bagian penting dari tim kelelawar memenangi trofi sebelum hengkang. Dia juga membantu Barcelona meraih trofi.

Alemany ditunjuk sebagai manajer Valencia pada Maret 2017 hingga November 2019. Kemudian pada 2021, ia ditunjuk oleh Barcelona sebagai direktur olahraga hingga September 2023. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement