Jumat 10 Nov 2023 15:06 WIB

Diego Simeone Perpanjang Kontrak 3 Tahun di Atletico Madrid

Simeone memasuki tahun ke-12 sebagai pelatih Atletico Madrid.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/ROBERT PERRY
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid telah menikmati awal musim yang baik. Los Rojiblancos saat ini duduk di posisi keempat klasemen La Liga Spanyol, terpaut enam poin dari posisi pertama, Girona.

Pada Kamis (9/11/2023) diumumkan bahwa pelatih Atletico, Diego Simeone, telah menyetujui perpanjangan kontrak selama tiga tahun yang akan membuatnya bertahan di klub hingga 2027. Pelatih asal Argentina ini membantu membawa klub ini meraih sejumlah penghargaan besar sejak ditunjuk sebagai pelatih pada 2011.

Baca Juga

Diego Simeone telah menandatangani perpanjangan kontrak selama tiga tahun yang akan membuatnya bertahan sebagai pelatih Atletico Madrid hingga Juni 2027.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih Atletico pada Desember 2011, pelatih berusia 53 tahun itu saat ini memasuki tahun ke-12 sebagai pelatih di klub Spanyol tersebut.

Pelatih asal Argentina ini memegang rekor sebagai pelatih yang memimpin pertandingan terbanyak, 642 pertandingan, dan telah memenangkan delapan penghargaan utama bersama Rojiblancos, termasuk dua gelar La Liga dan dua trofi Liga Eropa UEFA.

Berita tersebut dikonfirmasi pada Kamis oleh laman resmi klub, yang menulis dalam sebuah pernyataan: "Diego Pablo Simeone akan tetap menjadi pelatih klub kami hingga 30 Juni 2027. Pelatih asal Argentina itu menandatangani kontrak barunya di kantor Civitas Metropolitano dengan demikian menandatangani kelanjutan dari proyek yang dimulai pada 2011."

Setelah pengangkatannya, Simeone menikmati kesuksesan di musim pertamanya di klub, memenangkan gelar Liga Europa pertama pada musim 2011/2012, sebelum kemudian meraih gelar juara di turnamen tersebut pada tahun 2018.

Simeone kemudian membawa Atletico meraih kejayaan di La Liga pada tahun 2014 dan 2021, serta memenangkan dua Piala Super UEFA dan Copa del Rey pada 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement