Jumat 10 Nov 2023 07:39 WIB

Diego Simeone Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid Hingga 2027

Simeone telah mencetak rekor klub dengan memimpin Atletico dalam 642 pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/MARISCAL
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Diego Simeone telah memperpanjang kontrak hingga tahun 2027 sebagai pelatih Atletico Madrid. Penandatanganan tersebut telah diumumkan resmi oleh klub, Kamis (9/11/2023), dilansir dari reuters.

Pelatih asal Argentina itu merupakan sosok penting dalam sejarah perjalanan klub. Dia telah mencetak rekor klub dengan memimpin Atletico dalam 642 pertandingan.

Baca Juga

Dengan penandatanganan kontrak baru hingga 2027, maka Simeone akan menjadi pelatih Atletico selama 16 tahun. Ia datang ke Atletico pada 2011 dan telah mengubah Los Rojiblancos menjadi tim yang disegani di La Liga dan Eropa.

Simeone telah mempersembahkan delapan gelar untuk Atletico sejak 2011 antara lain dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, dua Liga Europa dan satu Piala Super Spanyol. Dengan demikian maka dia adalah adalah pelatih tersukses klub.

Di samping itu, Simeone membawa Atletico dua kali bermain di final Liga Champions, tapi dua-duanya gagal mereka menangkan. Pada dua partai final tersebut, Los Rojiblancos dikalahkan oleh lawan yang sama yakni Real Madrid.

Keberhasilan Simeone mempersembahkan dua trofi La Liga yakni pada musim 2013/2014 dan 2020/2021 membuat Atletico menjadi tim yang berhasil merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid. Setiap tahunnya, Atletico selalu menjadi pengganggu persaingan antara dua rival abadi tersebut.

Simeone pelatih yang dicintai oleh pendukung Atletico. Selain sebagai pelatih, ia juga pernah menjadi pemain Atletico dua periode. Total, ia bermain sebanyak 167 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 30 gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement