Rabu 15 Nov 2023 15:11 WIB

Bennacer tak Sabar Kembali Merumput Bulan Depan, Tekad Bawa Milan Melaju di Liga Champions

Ismael Bennacer diperkirakan sudah bisa kembali bermain pada pertengahan Desember.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang bertahan AC Milan Ismael Bennacer (kiri) dalam pertandingan melawan Inter Milan di semifinal leg pertama Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Gelandang bertahan AC Milan Ismael Bennacer (kiri) dalam pertandingan melawan Inter Milan di semifinal leg pertama Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Proses pemulihan gelandang tengah AC Milan Ismael Bennacer berjalan dengan baik atas cedera lutut yang dialaminya sejak pertengahan 2023. Bennacer berbicara tentang peluangnya bermain bulan depan dan kesempatan i Rossoneri di ajang Liga Champions 2023/2024.

Bennacer absen sejak semifinal Liga Champions melawan Inter Milan pada 2022/2023. Dalam laga krusial itulah ia didera cedera. Ia diperkirakan baru akan kembali ke skuad Stefano Pioli pada awal tahun 2024.

Baca Juga

"Itu sulit. Ketika Anda mengalami cedera seperti ini dan juga pada saat ini, karena itu adalah salah satu pertandingan terpenting dalam hidup saya," kata Bennacer menjelaskan kepada The National, dilansir Sempre Milan, Rabu (15/11/2023).

Kini, pemain asal Aljazair menjelaskan, kondisi pemulihannya positif dan ia makin mendekati kondisi 100 persen. Bennacer menyatakan siap untuk kembali membela panji Rossoneri pada pertengahan bulan Desember.

"Saya tidak senang berada di pinggir lapangan (cedera). Tapi, tidak apa-apa, semuanya berjalan baik dan saya tidak merasakan apa pun di lutut saya," ujar pemain berusia 25 tahun.

Pesepak bola jebolan akademi Arsenal juga berbicara tentang kans Milan di ajang Liga Champions musim ini. Ia menekankan Milan akan terus berjuang sampai akhir untuk bisa melangkah lebih jauh.

"Anda bermain untuk memenangi Liga Champions, bukan sekadar berada di kompetisi tersebut. Ketika Anda sudah merasakan semifinal maka Anda ingin melangkah lebih tinggi, melakukan yang lebih baik," kata dia.

Milan saat ini berada di peringkat empat klasemen Grup F Liga Champions dengan perolehan lima poin dari dua hasil imbang, sekali kalah dan satu kemenangan.

Davide Calabria dan kawan-kawan terpaut satu angka dari Paris Saint-Germain (PSG) di posisi kedua dan tertinggal dua poin di belakang pemimpin klasemen Borussia Dortmund. Selanjutnya i Diavolo Rosso akan berjumpa Dortmund pada matchday kelima Grup F pada 29 November mendatang. Milan wajib menang demi membuka jalan ke babak gugur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement