Rabu 15 Nov 2023 21:07 WIB

Van Dijk Bicara Kondisi Liverpool dan Pertempuran Kontra Man City di Etihad

Liverpool baru 10 kali kebobolan dalam 12 pertandingan Liga Primer.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Liverpool Virgil van Dijk.
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Kapten Liverpool Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk berbicara seputar perjalanan klubnya sejauh musim ini berjalan. The Reds kembali merasakan kemenangan setelah sempat tersendat dalam dua laga beruntun.

Pada akhir pekan lalu, skuad polesan Jurgen Klopp menaklukkan Brentford 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. Sebelumnya, kubu Merseyside Merah hanya bisa meraih satu poin di markas Luton Town, dan terjungkal di kandang Toulouse FC.

Baca Juga

Menurut Van Dijk, secara keseluruhan, mereka dalam tren positif. Ia berkaca pada situasi di klasemen sementara liga domestik. Liverpool berada di posisi kedua.

Lalu di Liga Europa, the Reds masih di singgasana Grup E. Meski demikian ia enggan terlena. Ini masih terlalu dini untuk menggambarkan di mana mereka akan berakhir.

"Anda memiliki semua aspirasi, impian, target sebelum musim dimulai dan kami ingin bersaing hingga akhir di setiap kompetisi yang kami ikuti," kata Van Dijk, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (15/11/2023).

Liverpool baru 10 kali kebobolan dalam 12 pertandingan Liga Primer. Itu menunjukkan kokohnya pertahanan the Reds. Hanya Arsenal yang menyamai statistik anak asuh Klopp untuk urusan itu.

Menurut Van Dijk, jika para pemain yang lebih fokus di lini belakang, mampu tampil baik, maka memungkinkan klub meraih hasil positif. Itu karena rival sekota Everton itu memiliki lini depan dengan kualitas mumpuni. 

Saat ini ada jeda internasional. Sejumlah jugador lapangan hijau kembali ke negara masing-masing. Setelahnya, sebuah bigmatch terjadi pada pekan ke-13 Liga Primer.

Liverpool bertemu Manchester City. Duel ini bakal berlangsung di markas City. Tepatnya di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (25/11/2023), pukul 19.30 WIB.

"Itu salah satu laga tandang yang berat. Kami akan lihat apakah kami siap menghadapi ujian itu," ujar Van Dijk.

Ia mengakui selalu sulit mentas di Etihad. Apalagi selepas jeda internasional. Para pemain baru kembali dari berbagai negara. Situasi serupa juga dialami the Sky Blues. Hanya saja, anak asuh Pep Guardiola sedikit diuntungkan karena mentas di kandang sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement