Kamis 16 Nov 2023 05:31 WIB

Meski Menang, Gonzalo Segares Akui AS U-17 Sulit Lawan Burkina Faso U-17

Burkina Faso memberikan perlawanan sengit dan kerap mengancam gawang Amerika Serikat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Timnas Amerika Serikat David Vazquez berebut bola dengan pesepak bola Timnas Burkina Faso Faycal Traore dalam laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (15/11/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Pesepak bola Timnas Amerika Serikat David Vazquez berebut bola dengan pesepak bola Timnas Burkina Faso Faycal Traore dalam laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Amerika Serikat U-17 Gonzalo Segares mengatakan duel melawan Burkina Faso U-17 sebagai pertandingan yang sulit. Laga antara kedua tim pada matchday kedua Grup E Piala Dunia U-17 2023 itu berlangsung di Jakarta International Stadium, Rabu (15/11/2023) di mana Amerika keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Burkina Faso memberikan perlawanan sengit dan kerap mengancam gawang Amerika Serikat. Tercatat 27 tembakan tertuju ke gawang Amerika Serikat, meskipun hanya enam yang tepat sasaran. Namun tim berjuluk Baby Nats bermain lebih efektif dan mendominasi penguasaan bola.

Baca Juga

"Pertandingan yang sulit. Kami menemukan cara untuk keluar dari situasi itu. Namun bukan dalam cara yang bagus memang. Saya rasa kami mempersulit diri sendiri karena tidak (banyak) mengoper bola. Burkina Faso bisa mencuri kesempatan dari kesalahan-kesalahan kami," kata Segares usai pertandingan.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi AS yang membuat mereka berhak atas enam poin. Sebelumnya, tim asuhan Segares telah menaklukkan Korea Selatan dengan skor 3-1. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Prancis di laga pamungkas Grup E. 

Ia berharap pemainnya bisa mengambil pelajaran dari laga ini untuk pertandingan selanjutnya. "Pertandingan ini jadi pembelajaran bagus buat pemain saya dalam hal bagaimana mengatur performa dan melakukan pekerjaan untuk menyelesaikannya," kata Segares. 

Ia mengakui pemainnya masih terlalu banyak bermain-main di area sendiri yang justru membahayakan gawang meraka. "Benar. Saya rasa pemain saya lebih banyak memainkan bola di area sendiri. Kami harus lebih berani untuk memainkan bola di area lawan," ujarnya menambahkan. 

AS akan menghadapi Prancis di Jakarta International Stadium pada Sabtu (18/11/2023). Ia akan mengistirahatkan pemainnya menjelang laga tersebut dan berbuat yang terbaik di pertandingan berikutnya. 

"Lakukan yang terbaik yang kami bisa. Yang saya ingin para pemain lebih banyak mendapatkan pengalaman seperti ini. Situasi inilah yang akan membuat mereka lebih berkembang nantinya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement