Kamis 16 Nov 2023 17:28 WIB

Erick Thohir Umumkan Satu Pemain Eredivisie Belanda Siap Dinaturalisasi, Siapa?

Kehadiran Ragnar menambah daftar naturalisasi pemain yang dilakukan PSSI.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berfoto bersama Ragnar Oratmangoen.
Foto: Tangkapan layar Instagram
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berfoto bersama Ragnar Oratmangoen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir kembali mengumunkan satu pemain yang siap dinaturalisasi. Pemain tersebut adalah Ragnar Oratmangoen. Langkah ini sebagai salah satu cara meningkatkan kekuatan tim nasional (timnas) Indonesia.

"Selamat datang di Indonesia, Ragnar Oratmangoen," tulis Erick di Instagram pribadinya dengan gambar dirinya sedang bersama Oratmangoen, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga

Erick yang juga mantan pemilik Inter Milan ini mengatakan, Ragnar bermain kasta tertinggi di Liga Sepak Bola Belanda yakni Eredivisie bersama Fortuna Sittard. Erick menegaskan sang pemain mempunyai komitmen untuk membela tim MeraH Putih.

"Semoga Ragnar bisa ikut memberikan kontribusi untuk sepak bola Indonesia," kata Erick.

Ragnar adalah pemain berposisi sebagai sayap kiri. Namun ia juga bisa bermain di dua posisi lain yakni gelandang serang dan gelandang tengah.

Ragnar memperkuat Fortuna sejak 1 September 2023. Namun ia kini dipinjamkan ke FC Groningen hingga 30 Juni 2024. Sejauh musim ini ia telah bermain sebanyak sembilan pertandingan di semua kompetisi, tujuh di antaranya di Eredivise.

Kehadiran Ragnar menambah daftar naturalisasi pemain yang dilakukan PSSI sejak Erick menjabat sebagai ketum PSSI. Diharapkan keberadaan pemain naturalisasi dapat meningkatkan level timnas di kancah Asia bahkan dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement