Jumat 17 Nov 2023 06:36 WIB

Final DBL Seri Jakarta Hari Ini di Indonesia, Tiket Terjual 12 Ribu

DBL Indonesia berencana gunakan Indonesia Arena setiap tahun untuk final Jakarta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Direktur DBL Indonesia Masany Audri (tengah) diapit dua pemain dari SMA Bukit Sion dan SMA Jubilee yang akan berlaga di final DBL Seri Jakarta di Indonesia Arena, Jumat (17/11/2023).
Foto: REPUBLIKA/Fitriyanto
Direktur DBL Indonesia Masany Audri (tengah) diapit dua pemain dari SMA Bukit Sion dan SMA Jubilee yang akan berlaga di final DBL Seri Jakarta di Indonesia Arena, Jumat (17/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Liga Pelajar DBL membuat keputusan besar dengan menggelar laga final DBL Seri Jakarta di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Venue berkapasitas 16.250 penonton itu jadi tempat perhelatan dua tim terbaik putra putri kompetisi basket pelajar SMA di ibu kota.

Direktur DBL Indonesia Masany Audri memberikan apresiasi buat semua pihak yang telah memberikan dukungan terselenggaranya final DBL seri DKI Jakarta di Indonesia Arena.

Baca Juga

“Terima kasih untuk semua pihak yang membantu mewujudkan terciptanya final di venue terbaik di Indonesia. Final DBL seri Jakarta spesial mengingat akan dihelat di tempat yang menjadi venue pertandingan FIBA World Cup 2023,” kata Masany dalam konferensi pers, Kamis (16/11/2023).

DBL berencana untuk rutin menggunakan Indonesia Arena ke depannya agar bisa memotivasi sekolah untuk lebih berprestasi.
Dengan adanya hal ini, DBL diharapkan bisa meningkatkan intensitas turnamen pada edisi berikutnya

“Keinginan kami adalah bagaimana dukungan pemerintah yang luar biasa kepada olahraga basket itu harus juga kami dukung kembali. Bagaimana gedung yang sudah mewah dan indah ini yang diperuntukkan olahraga basket itu akan tetap sering dipakai untuk olahraga basket bukan acara yang lain,” kata Masany.

Final DBL Seri Jakarta akan mempertemukan SMA Bukit Sion dan SMA Jubilee di katgori putra. Adapun di final putri, SMA 70 dan SMA Jubilee akan berhadapan di partai puncak. Final DBL seri DKI Jakarta akan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB, Jumat (17/11/2023) di Indonesia Arena.

Sejauh ini tiket yang terjual untuk laga final sudah mencapai 12 ribu penonton. Jumlah ini sudah mendekat rekor penonton FIBA World Cup 2023 yakni 12.091 penonton saat duel Prancis vs Kanada. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement