Jumat 17 Nov 2023 09:26 WIB

Comeback, Kolombia Bekuk Brasil pada Laga Kualifikasi Piala Dunia

Kolombia menaklukkan Brasil 2-1 lewat gol Luis Diaz.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Kolombia Luis Diaz merayakan golnya ke gawang Brasil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Foto: AP Photo/Ivan Valencia
Pemain Kolombia Luis Diaz merayakan golnya ke gawang Brasil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sempat tertinggal melalui gol cepat dari Brasil. Tuan rumah Kolombia akhirnya keluar sebagai pemenang dan mengamalkan tiga poin penting dalam lanjutan kualifikasi piala dunia 2026 Zona Conmebol atau Amerika Serikat. Kolombia menaklukkan Brasil 2-1 di Stadion Roberto Melendez Metropolitano, Barranquilla, Kolombia.

Pahlawan kemenangan Kolombia adalah Luis Diaz, pemain yang beberapa waktu lalu mengalami musibah karena sang Ayah diculik oleh kelompok pemberontak di Kolombia.

Baca Juga

Pemain yang memperkuat Liverpool itu mampu mencetak dua gol penentu kemenangan Kolombia, setelah Kolombia tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari Brasil.

Brasil unggul cepat 1-0 saat laga baru berlangsung empat menit. Gol Brasil dicetak Gabriel Martinelli yang mendapat umpan dari Vinicius Junior.

Keunggulan Brasil bertahan hingga babak pertama usai. Tuan rumah baru bisa mencetak gol menit 75. Melalui Luis Diaz, yang memaksimalkan umpan Cristian Borja.

Penonton di stadion kebanggaan Kolombia akhirnya bersorak lebih keras empat menit berselang. Sebuah gol lagi berhasil dibukukan oleh Diaz, kali ini meneruskan umpan James Rodriguez.

Hingga  injury time enam menit usai, tak ada lagi gol tercipta. Kolombia pun mengamankan kemenangan 2-1.

Hasil ini membawa Kolombia naik ke posisi tiga dengan nilai sembilan, hasil dari dua kali menang dan tiga kali imbang. Kolombia satu-satunya tim di Amerika Selatan yang bel terkalahkan di kualifikasi piala dunia 2026.

Sedangkan Tim Samba Brasil harus melorot ke posisi lima, dengan torehan nilai tujuh, hasil dari dua menang, satu imbang dan dua kali kalah.

Pertandingan selanjutnya, Kolombia akan bertemu Paraguay pada Rabu (22/11/2023)m sedangkan Brasil melakoni laga bigmatch melawan Argentina pada hari yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement