Jumat 17 Nov 2023 18:48 WIB

Fan Argentina Ini Senang dengan Atmosfer Penonton di Indonesia

Harikumar kali pertama datang ke JIS dan mengaku kagum dengan kemegahannya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Suporter timnas Argentina/ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/WU HAO
Suporter timnas Argentina/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para fan Argentina mengaku senang dengan atmosfer penonton di Indonesia. Salah satunya adalah Harikumar yang merupakan penduduk asal India namun telah menjadi fan Argentina sejak lama.

Harikumar datang ke Jakarta International Stadium (JIS) untuk menyaksikan pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia U-17 antara Argentina U-17 melawan Polandia, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga

Harikumar mengungkapkan ini adalah kali pertama ia datang ke JIS dan mengaku kagum dengan kemegahannya.

"Ya ini pertama kalinya, benar-benar besar dan punya atmosfer yang bagus. Berbaur dengan alam dan sangat fantastis di sini," kata Harikumar di Jakarta International Stadium, Jumat (17/11/2023).

Argentina berhasil memetik kemenangan 4-0 pada laga tersebut. Kemenangan itu menempatkan La Albicelestes ke posisi puncak klasemen dan  keluar sebagai juara Grup D.

Harikumar mengatakan, kemenangan atas Polandia cukup untuk mengobati kekecewaannya atas kekalahan timnas Argentina senior dari Uruguay di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya adalah fan Messi, Di Maria, dan tentu saja Garnacho, terakhir kami bertemu dengannya di sini (Indonesia). Namun sayang sekali hari ini Timnas Argentina (senior) kalah (0-2 lawan Uruguay), pertandingan selanjutnya harus menang lawan Brasil," kata Harikumar.

Harikumar sudah 11 tahun tinggal di Indonesia dan mengaku senang dengan atmosfer dari para suporter Indonesia. Sebelumnya ia juga pernah menonton laga uji coba FIFA Matchday antara Indonesia melawan Argentina. Menurutnya itu merupakan pengalaman berharga menyaksikan secara langsung pertandingan Argentina.

"Ya sangat fantastis atmosfernya, mereka melakukannya dengan baik, suport yang bagus dari Pemerintah Indonesia. Suport, promosi semuanya bekerja dengan baik," jelas Harikumar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement