Kamis 07 Dec 2023 13:21 WIB

Tampil Gacor di Piala Dunia U-17 Indonesia, Striker Jerman Ini Jadi Rebutan MU dan Juve

Max Moerstedt mencetak empat gol selama perhelatan Piala Dunia U17 di Indonesia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Timnas Jerman U-17 Max Moerstedt saat melakukan selebrasi di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Max Moerstedt kini diincar sejumlah klub top Eropa, termasuk Manchester United dan Juventus.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Penyerang Timnas Jerman U-17 Max Moerstedt saat melakukan selebrasi di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Max Moerstedt kini diincar sejumlah klub top Eropa, termasuk Manchester United dan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemandu bakat Manchester United (MU) terkesan dengan striker timnas Jerman U-17, Max Moerstedt, setelah tampil impresif di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Rekrutmen akademi Manchester United telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir setelah mengalami kemerosotan besar pasca-era Sir Alex Ferguson.

Namun di bawah besutan Erik ten Hag, MU mulai berani menurunkan beberapa pilar muda dari akademi klub seperti Hannibal Mejbri, Alejandro Garnacho, Gabriele Biancheri, dan Kobbie Mainoo.

Baca Juga

Salah satu area di mana klub dapat melakukan rekrutmen adalah di sektor lini depan, di mana tim utama sedang kesulitan saat ini.

Sebagaimana diberitakan 90 Min dilansir The Peoples Person, Kamis (7/12/2023), juara Liga Inggris 20 kali itu berencana membidik striker muda timnas Jerman U-17, Max Moerstedt. Pemain berusia 17 tahun itu menciptakan kehebohan selama kejuaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia. Max Moerstedt, mencetak empat gol.

Bintang akademi Hoffenheim ini juga tampil cemerlang untuk tim cadangan klubnya, mencetak 14 gol dan memberikan empat assist hanya dalam 11 pertandingan.

Menurut sumber yang sama, MU akan bersaing dengan Chelsea. Klub asal London itu juga tertarik mengamankan servis Max Moerstedt.

"Pemantau bakat MU dan Chelsea terkesan. Brighton, klub dengan reputasi yang pantas dalam mengidentifikasi dan mengembangkan talenta muda, juga menyukai apa yang mereka lihat," demikian pernyataan 90 Min.

Akan tetapi, bukan hanya tim Liga Primer Inggris saja, dua klub Serie A Liga Italia, Juventus dan Atalanta, juga mengawasi Moerstedt yang memiliki kontrak hingga 2026 bareng Hoffenheim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement