Jumat 17 Nov 2023 20:20 WIB

Dipastikan Alami Cedera Lutut, Camavinga akan Menepi Hingga Awal Tahun Depan

Camavinga membutuhkan waktu setidaknya delapan hingga 10 pekan untuk bisa pulih.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Eduardo Camavinga terpaksa kembali ke Madrid usai mengalami cedera di sesi latihan Timnas Prancis, beberapa waktu lalu. Setelah melakoni pemeriksaan oleh tim medis Real Madrid, gelandang berusia 21 tahun itu dipastikan mengalami cedera lutut kanan.

Camavinga sejatinya tengah bergabung bersama Timnas Prancis guna melakoni dua laga pamungkas penyisihan Grup B Kualifikasi Euro 2024 kontra Gibraltar dan Yunani. Dalam sesi latihan Les Bleus, tengah pekan ini, Camavinga mengalami cedera dan harus kembali ke Madrid.

Baca Juga

Tim medis Los Blancos pun telah melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap Camavinga. Hasilnya, pemain yang mulai memperkuat Los Blancos pada awal musim 2021/2022 itu dipastikan mengalami cedera lutut.

''Berdasakan hasil tes medis terhadap Camavinga, pemain tersebut mengalami cedera robek ligamen di lutut kanan. Kami akan terus menunggu perkembangan selanjutnya,'' tulis pernyataan Real Madrid, Jumat (17/11/2023).

Meski Los Blancos tidak menyebut secara spesifik perkiraan waktu yang dibutuhkan eks gelandang Rennes itu untuk bisa pulih, sejumlah media Spanyol menyebut, Camavinga membutuhkan waktu setidaknya delapan hingga 10 pekan untuk bisa pulih. Rentang waktu ini tidak termasuk dengan waktu yang dibutuhkan Camavinga untuk kembali bugar.

''Dengan perkiraan waktu tersebut, Camavinga kemungkinan besar tidak bisa lagi merumput pada sisa 2023 atau dua bulan terakhir. Camavinga berpotensi untuk bisa kembali ke skuad Los Blancos pada awal tahun depan,'' tulis laporan Deportes Cope, Jumat (17/11/2023).

Apabila menilik jadwal pertandingan yang akan dilakoni Real Madrid di semua ajang dalam rentang waktu tersebut, Camavinga bakal absen di laga kontra Cadiz, Napoli, Granada, Real Betis, Union Berlin, Villarreal, dan Almeria. Pun dengan kemungkinan absennya Camavinga di laga kontra Real Mallorca dalam partai perdana Los Blancos pada 2024.

Kendati tidak lagi menjadi pilihan utama di lini tengah Los Blancos, pemain kelahiran Angola itu memberikan opsi tambahan buat pelatih Carlo Ancelotti untuk mengisi posisi bek kiri. Pemain yang telah tampil di 17 partai di semua ajang pada musim ini tersebut terbilang mampu beradaptasi dengan baik dalam posisi barunya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement