Sabtu 18 Nov 2023 15:46 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketum Pengprov PKSI DKI, Adi Dwiariono bakal Lakukan Ini

DKI menargetkan sapu bersih semua medali emas di cabor korfball PON 2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pengurus Provinsi Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (Pengprov PKSI) DKI Jakarta baru saja melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada Sabtu (18/11/2023) di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Foto: PKSI.
Pengurus Provinsi Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (Pengprov PKSI) DKI Jakarta baru saja melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada Sabtu (18/11/2023) di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Provinsi Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (Pengprov PKSI) DKI Jakarta baru saja melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada Sabtu (18/11/2023) di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam Musdalub yang dihadiri 5 Pengurus Kota (Pengkot) PKSI, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat, tersebut Adi Dwiariono yang memang calon tunggal, terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum.

Adi yang baru saja terpilih secara aklamasi di Musyawarah Daerah Luar Biasa 2023 menyatakan akan bergerak cepat di masa kepemimpinan periode 2023-2027. Hal itu disampaikan saat ditemui media usai Musdalub di Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023).

"Alhamdulillah saya calon tunggal di Musdalub ini, dan dipercaya memimpin Korfball DKI Jakarta. Sebagai ketua umum periode 2023-2027 semoga bisa bersinergi dengan Pengkot PKSI yang ada di Jakarta," kata Adi.

Adi menambahkan, untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 nanti pihaknya akan menargetkan meraih tiga medali emas, atau merebut semua medali alias sapu bersih semua medali emas yang akan dipertandingkan di PON 2024 nanti.

"Kita sudah lolos PON 2024 semua nomor, yakni tiga nomor 4x4 satu ring, 4x4 dua ring, dan 8x8 dua ring. Pada kualifikasi lalu kita dapat dua emas, jadi kita optimistis di PON 2024 nanti," tegas Adi.

Program lainnya selain berjaya di PON 2024, menurut Adi, adalah untuk memperkenalkan cabor asal Belanda. Dengan melakukan sosialisasi baik itu ke sekolah-sekolah di Jakarta maupun ke komunitas masyarakat ibu kota ini.

"Kita akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, taman-taman Jakarta nantinya akan kita upayakan menghadirkan ring korfball sehingga masyarakat bisa mengetahui dan memainkan Korfball," jelas Adi.

Selain itu, sambung Adi, bagi yang sudah mulai mengenal korfball akan diperbanyak pelatihan wasit korfball, sosialisasi peraturan pertandingan korfball, memperbanyak pertandingan korfball sehingga olahraga ini semakin cepat berkembang di masyarakat.

Ketum PP PKSI Lisa Rudianita Legawati yang hadir dalam Musdalub 2023 mengatakan, saat ini sudah ada 28 Pengprov PKSI dan sudah menjalani babak kualifikasi PON September 2023 lalu, nanti akan dimainkan di PON 2024 untuk pertama kalinya. "DKI Jakarta juga sudah lolos PON 2024. Harapan saya korfball bisa dikenal seperti cabor lainnya," ujar dia.

Lisa yang juga mantan atlet korfball menambahkan, korfball akan dipertandingkan di SEA Games 2025 yang akan digelar di Thailand. "Rencananya nanti di SEA Games 2025 Thailand, korfball akan dipertandingkan. Indonesia sendiri punya peluang merebut medali, saingan terberat dari tuan rumah Thailand."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement