Rabu 29 Nov 2023 06:48 WIB

Matangkan Sistem, Korfball DKI Jakarta Menang Besar dalam Uji Coba Lawan Kalteng

Korfball DKI menargetkan sapu bersih tiga emas di PON 2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Tim Pelatda PON Korfball DKI Jakarta menjalani laga uji coba melawan tim Korfball Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Selasa (28/11/2023) di GOR Grogol Petamburan Jakarta Barat.
Foto: Korfball DKI.
Tim Pelatda PON Korfball DKI Jakarta menjalani laga uji coba melawan tim Korfball Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Selasa (28/11/2023) di GOR Grogol Petamburan Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Korfball Seluruh Indonesia DKI Jakarta (Pengprov PKSI DKI) periode 2023-2027, Adi Dwiariono, langsung bergerak cepat membentuk tim Korfball DKI yang tangguh. Tim Pelatda PON Korfball DKI Jakarta menjalani laga uji coba melawan tim Korfball Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Selasa (28/11/2023) di GOR Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Ayuda Rizpati Putra dkk tampil dominan dalam laga uji coba melawan Tim Kalteng yang bermaterikan pemain muda ini, yakni menang 23-3 di nomor K8 dua ring, dan 14-2 di K4 satu ring.

Baca Juga

"Kami kedatangan tamu dari Kalteng yang sedang try out (uji coba). Ini tentu program bagus buat latih tanding, DKI Jakarta ke depannya juga akan menyusul menggelar try out," ujar Adi Dwiariono kepada awak media di sela-sela uji coba. "Harapannya kami bisa latih tanding di luar negeri. Karena target kami di PON 2024 nanti sapu bersih tiga emas, atau minimal sama dengan hasil Kualifikasi PON lalu yakni dapat dua emas."

Ayuda Rizpati Putra, atlet Korfball andalan DKI Jakarta, menyatakan saat ini pelatda sedang dalam fase adaptasi anatomi sehingga kondisi masih 30 persen. "Try out ini sendiri dimanfaatkan oleh coaching untuk mencoba sistem baru," ujarnya.

Mengenai target di PON sapu bersih tiga emas, Ayuda mengaku harus optimistis. "Kami harus optimistis, saingan terberat Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur," jelasnya.

Atlet DKI lainnya, Yuliana, menambahkan target tiga emas kadang menjadi beban, tetapi ia bertekad mewujudkan impian bersama-sama. "Terpacu untuk mencapainya yang penting kami harus usaha maksimal," tegas dia.

Ketika ditanya harapan terhadap pengurus baru keduanya sepakat, pengurus pengurus baru, lebih support kepada atlet dan lebih baik lagi perhatiannya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Binpres PKSI Kalteng, Immanuel Matheus Tanasale, mengatakan, try-out ini untuk memberi jam terbang yang sebagian besar atlet muda.

"Kalteng tidak ikut PON 2024 karena kemarin tidak ikut BK PON, tetapi kami ikut Eksibisi Korfball Pantai. Selain itu try out ini untuk persiapan Kejuaraan Korfball antar wilayah se-Kalimantan bulan Februari 2024," jelas Immanuel.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement