Sabtu 18 Nov 2023 09:19 WIB

Pordasi DKI Jakarta Targetkan Juara Umum Cabor Berkuda di PON 2024 Aceh

Pordasi DKI Jakarta menargetkan minimal meraih tujuh medali emas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cabor berkuda equestrian.
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Cabor berkuda equestrian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta Aryo Djojohadikusumo mengatakan Rapat Kerja Provinsi Pordasi DKI Jakarta telah menetapkan target perolehan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh. Ia menyampaikan DKI Jakarta menargetkan menjari juara umum pada cabang olahraga berkuda pacu dan equestrian.

Ia menjelaskan Pordasi DKI Jakarta menargetkan minimal meraih tujuh medali emas. Dengan harapan enam atau tujuh emas dari berkuda pacu dan dua hingga tiga emas dari equestrian.

Baca Juga

"Ini melihat hasil dari kualifikasi dan Kejurnas yang sudah selesai dan insya Allah ini tercapai sehingga DKI Jakarta menjadi juara umum di olahraga berkuda," ujar Aryo kepada wartawan di sela-sela Raker Provinsi Pordasi DKI Jakarta, di JIEP Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (17/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Aryo juga menyampaikan bahwa Pordasi DKI Jakarta sukses menjadi tuan rumah Piala 3 Mahkota Seri 1 dan Seri 2 sekaligus Kejurnas Equestrian, Berkuda Memanah. Ia mengeklaim event tersebut berjalan dengan baik.

Aryo juga merasa terhormat karena DKI Jakarta kembali ditunjuk oleh Pordasi Pusat sebagai tuan rumah Piala 3 Mahkota Seri 1 serta Kejurnas Seri 1 pada tahun 2024. Ia berharap kegiatan tersebut bisa berjalan sukses yang dijadwalkan akan digelar pada April dan Juli 2024.

Aryo yang berencana maju kembali sebagai calon ketua Pordasi DKI Jakarta mengungkapkan persiapan musyawarah provinsi sudah berjalan termasuk pembentukan Tim Penjaringan dan Penyaringan. Namun yang pasti ia menegaskan akan membawa DKI Jakarta berprestasi pada PON 2024 sebagai juara umum. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement