Senin 20 Nov 2023 13:27 WIB

Mane Rayakan Penampilan Ke-100 Bersama Senegal dengan Cetak Dua Gol

Senegal mengalahkan Sudan Selatan 4-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Senegal Sadio Mane
Foto: AP/Sunday Alamba
Pemain Senegal Sadio Mane

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sadio Mane merayakan penampilan ke-100 bersama Senegal dengan mencetak dua gol dalam kemenangan kualifikasi Piala Dunia 2026. Senegal menaklukkan Sudan Selatan 4-0 di Stade Me Abdoulaye Wade yang kosong tanpa penonton, di dekat Dakar, Ahad (19/11/2023) WIB.

Penyerang Al Nassr asal Arab Saudi, yang telah dua kali terpilih sebagai pemain terbaik Afrika, juga menciptakan satu gol pada pertandingan putaran pertama Grup B sebelum digantikan, dikutip AFP.

Baca Juga

Kemenangan ini membawa juara bertahan Afrika Senegal ke puncak klasemen grup mengungguli Republik Demokratik Kongo dengan selisih gol. Senegal mengincar penampilan ketiga kalinya secara beruntun di Piala Dunia 2026.

Satu-satunya kekecewaan bagi Mane dan rekan setimnya adalah bahwa pertandingan tersebut harus dilakukan di stadion tertutup setelah terjadi kericuhan dalam pertandingan melawan Mesir tahun lalu.

Mane memberi umpan kepada gelandang Tottenham Hotspur Pape Sarr untuk mencetak gol hanya dalam waktu 37 detik pada babak pertama. Tendangan mendatarnya melewati kiper Sudan Selatan Majak Mawith. 

Dia mencetak gol sendiri lima menit kemudian. Ia berlari meneruskan umpan tumit dari Habib Diallo dan melepaskan diri dari tarikan pemain lawan untuk mencetak gol dari jarak dekat. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement