Selasa 21 Nov 2023 13:44 WIB

Raphael Varane Dikaitkan dengan Kepindahan ke Bayern Munchen

Varane lebih sering duduk di bangku cadangan MU pada musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United Raphael Varane
Foto: AP Photo/Jon Super
Bek Manchester United Raphael Varane

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester United (MU) Raphael Varane yang tidak bahagia di Old Trafford dikaitkan dengan kepindahan ke raksasa Bundesliga Bayern Munchen. Varane lebih sering duduk di bangku cadangan pada musim ini.

Pemain asal Prancis itu bergabung dengan Setan Merah pada 2021 dengan nilai transfer 42 juta poundsterling dari Real Madrid. Musim lalu, Varane menjadi patner solid dengan Lisandro Martinez di bek tengah MU.

Baca Juga

Namun, hubungan Varane dengan pelatih Erik ten Hag tampaknya kurang harmonis. Meski menyangkal perselisihan dengan Varane, Ten Hag secara konsisten memilih untuk tidak memasukkan pemenang empat kali Liga Champions itu dalam komposisi starting XI.

Dengan kebangkitan performa Harry Maguire, Ten Hag sering memilih Jonny Evans atau Victor Lindelof yang berusia 35 tahun untuk berpasangan dengan pemain Inggris itu. Sementara Varane tetap duduk manis di bangku cadangan.

Kini, Varane telah dikaitkan dengan pintu keluar dari Old Trafford yang bisa terjadi paling cepat pada bulan Januari. Menurut Sky Sports Jerman, dilansir dari Dailymail, Selasa (21/11/2023), juara Bundesliga Bayern Munchen telah berdiskusi secara internal untuk memboyong pemain berusia 30 tahun itu ke Allianz Arena.

Varane bisa dibeli dengan harga antara 20 juta euro hingga 30 juta euro yang tampaknya merupakan tawaran murah untuk bek berpengalaman seperti itu. Namun, batu sandungan sebenarnya adalah gaji pemain Prancis itu, yang berkisar 340 ribu poundsterling per pekan yang menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di MU.

Meskipun gajinya tinggi, Varane hanya menjadi starter satu kali dari delapan pertandingan terakhir MU. Ten Hag menegaskan bahwa mencadangkan pemenang Piala Dunia itu bukanlah sebuah dampak buruk, melainkan hanya sebuah keputusan taktis.

"Ini tentang alasan taktis mengapa saya memilih kemitraan ini. Saya pikir Harry dan Jonny melakukannya dengan baik," kata Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu membuktikan perkataannya tahun lalu tentang Maguire di mana saat itu jarang dimainkan. Ketika itu Varane memang lebih baik daripada Maguire. Namun, sekarang Maguire justru bermain lebih bagus, sehingga ada persaingan di posisi bek.

Meski demikian, belum ada keputusan apa pun tentang masa depan Varane di MU. Masih harus dilihat apa yang terjadi dengan Varane ke depan dan apakah dia memutuskan untuk pindah atau memperjuangkan tempatnya untuk saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement