Rabu 15 Nov 2023 10:08 WIB

Ratcliffe Berpeluang Lepas Casemiro dan Varane Jika Sudah Beli Saham MU

Casemiro berkontribusi lewat tujuh gol dan tujuh assist dalam 53 penampilan untuk MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Casemiro (kiri).
Foto: AP Photo/Jon Super
Gelandang Manchester United Casemiro (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar mengejutkan datang menjelang kehadiran pemilik baru Manchester United (MU) Sir Jim Ratcliffe. Ia dilaporkan berencana menjual Casemiro pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Pemain berusia 31 tahun didatangkan oleh manajer Erik ten Hag dari Real Madrid sebesar 60 juta pounds pada mercato musim panas 2022. Casemiro terikat kontrak lima tahun dan dikatakan menikmati musim pertama yang mengesankan di Stadion Old Trafford.

Baca Juga

Casemiro berkontribusi lewat tujuh gol dan tujuh assist dalam 53 penampilan untuk MU di semua kompetisi, membantu klub memenangkan Piala Carabao serta lolos ke Liga Champions untuk musim ini usai finis di posisi ketiga.

Akan tetapi, pesepak bola asal Brasil itu kesulitan menemukan performa terbaiknya dan mendapat kritik atas penampilan defensifnya saat Setan Merah mengalami turbulensi pada awal musim 2023/2024.

Menurut Talksport, dilansir Sportsmole, Rabu (15/11/2023), Casemiro diizinkan menuju pintu keluar Stadion Old Trafford setelah pemilik minoritas Ratcliffe menyelesaikan pembelian klub sebesar 25 persen saham senilai 1,3 miliar pounds.

Ratcliffe ingin menguangkan Casemiro demi membantu mengumpulkan dana untuk membangun kembali skuad utama yang lebih muda.

Konfirmasi kedatangan Ratcliffe di Old Trafford diyakini akan segera terjadi dan dapat diumumkan secara resmi sebelum pertandingan tandang MU melawan Everton pada 26 November.

Miliarder Inggris berusia 71 tahun diperkirakan bakal mengambil kendali penuh atas opersional klub berjuluk Setan Merah. Ia menjanjikan ke pelatih Erik Ten Hag apabila akan meningkatkan kualitas skuad mereka.

Di sisi lain, Fichajes menjelaskan Casemiro tidak ingin meninggalkan Manchester United pada pertengahan musim alias bulan Januari 2024. Satu-satunya pemain yang memungkinkan untuk pergi dari Theatre of Dream adalah Jadon Sancho.

Selain Casemiro serta Jadon Sancho beberapa nama yang masuk dalam agenda bersih-bersih Ratcliffe yakni Antony, Anthony Martial dan Raphael Vara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement