Rabu 22 Nov 2023 03:37 WIB

Cedera Lagi, Weah Berpotensi Absen Saat Juventus Jamu Inter Milan di Turin

Ini jadi pukulan telak untuk si Nyonya Tua.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timothy Weah dari Juventus (kanan) menghalau Yacine Adli dari AC Milan saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus, di stadion San Siro di Milan, Italia,  Senin (23/10/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Timothy Weah dari Juventus (kanan) menghalau Yacine Adli dari AC Milan saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus, di stadion San Siro di Milan, Italia, Senin (23/10/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Juventus. Ini terkait situasi Timothy Weah.

Weah mendekam di ruang perawatan setelah laga Juve kontra Hellas Verona pada akhir bulan lalu. Ia lantas absen dia dua pertandingan. Pemain sayap asal Amerika Serikat ini mengalami gangguan di hamstringnya.

Baca Juga

Berjalannya waktu, kondisi eks Lille itu terus membaik. Pihak klub berharap selama jeda internasional, sang winger bisa sembuh total. Sayangnya, terdengar informasi berbeda.

"Menurut Calciomercato, Weah mengalami masalah baru di ototnya, dan hasil tes mengonfirmasi ia akan absen lagi," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (21/11/2023).

Pukulan telak untuk si Nyonya Tua. Pasalnya, sebuah bigmatch menanti mereka. Juventus akan berhadapan dengan Inter Milan pada giornata ke-13 Serie A Italia musim 2023/24.

Juve bertindak sebagai tuan rumah. Jadi grande partita itu berlangsung di Turin. Tepatnya di Stadion Allianz, Senin (27/11/2023), pukul 02.45 WIB.

Pelatih Massimiliano Allegri butuh amunisi terbaik menghadapi sang rival. Namun kina ia harus jeli memanfaatkan apa yang tersisa. Sebelumnya, ia sudah kehilangan banyak jugador di lini tengah.

Paul Pogba dan Nicolo Fagioli dilarang tampil. Pogba karena masalah doping. Fagioli terbukti terlibat dalam judi ilegal. 

Kemudian Manuel Locatelli mengalami cedera. Belum diketahui apakah Locatelli sudah bisa merumput dalam Derby d'Italia atau tidak. Kini Allegri harus menghadapi fakta, Weah belum jua turun gunung.

Ia bakal menurunkan Andrea Cambiaso di posisi bek sayap kanan. Sehingga Weston McKennie tetap di tengah. Kehadiran McKennie sangat dibutuhkan untuk menemani Adrien Rabiot dan Fabio Miretti, setelah krisis di area gelandang Bianconeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement