Rabu 22 Nov 2023 06:10 WIB

Harry Kane Dapat Pecahkan Rekor di Bundesliga Sebelum Natal

Kane dapat memecahkan rekor penjualan jersey dan top skor Bundesliga sepanjang masa.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Bayern Munchen Harry Kane
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Penyerang Bayern Munchen Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Inggris Harry Kane tampil fenomenal sejak pindah ke Bayern Munchen pada musim panas lalu. Ia berada di jalur yang tepat untuk memecahkan dua rekor.

Setelah bertahun-tahun spekulasi seputar masa depannya, Harry Kane akhirnya mengambil keputusan untuk meninggalkan Tottenham setelah hampir dua dekade di London Utara.

Baca Juga

Meskipun banyak yang memperkirakan dia akan bermain bagus di Bayern, pemain berusia 30 tahun itu ternyata tampil melebihi ekspektasi. Ia sudah mencetak 21 gol hanya dalam 16 pertandingan.

Kane telah memecahkan rekor peraih Sepatu Emas tahun lalu dan berada di jalur yang tepat untuk memecahkan satu rekor, tapi kali ini di luar lapangan.

Tidak ada pemain Bayern yang pernah menjual lebih dari 100 ribu jersey dalam satu musim, menurut Kicker. Bayern berharap Kane dapat memecahkan rekor tersebut pada hari Natal.

Sebanyak 20 ribu di antaranya dilaporkan terjual pada akhir pekan pertama setelah Kane menandatangani kontrak dengan Bayern, yang juga merupakan rekor pada saat itu.

Namun, pemain berusia 30 tahun ini akan mengincar rekor kedua yang jauh lebih didambakan, yakni pemain tersubur Bundesliga sepanjang masa. Dengan 17 gol dalam 11 pertandingan, Kane berada di jalur yang tepat untuk mengalahkan rekor gol dalam satu musim milik Robert Lewandowski, yaitu 41 gol.

Legenda Polandia tersebut mencetak rekor itu pada musim 2020/21. Ia meruntuhkan rekor Gerd Muller yang sudah bertahan bertahun-tahun dengan satu gol yang dicetaknya pada menit ke-90 pada matchday terakhir musim itu. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement