Kamis 09 Nov 2023 15:21 WIB

Tajam Bersama Munchen, Kane Akui Terbantu Rekan Setim Berkualitas Luar Biasa

Harry Kane memborong dua gol kemenangan Munchen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Bayern Munchen Harry Kane.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Penyerang Bayern Munchen Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Harry Kane mulai sulit dihentikan. Ia terus melanjutkan catatan positif bersama Bayern Munchen. Teranyar, bomber tim nasional Inggris itu menjadi bintang kemenangan Munchen atas Galatasaray pada matchday keempat Grup A Liga Champions musim 2023/2024. 

FC Bayern unggul 2-1 atas wakil Turki di Allianz Arena, Munchen, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. Semua gol tuan rumah dicetak oleh Kane.

Baca Juga

Ia mengakui, ada banyak tekanan terhadapnya. Baik itu di dalam dan di luar lapangan, terutama setelah drama di bursa transfer. Namun, ia menanganinya dengan baik. Itu membantu aksinya di gelanggang, termasuk dalam duel seperti ini.

"Itu tergantung pada tim juga. Tim bermain sangat baik, dan saya memiliki pemain-pemain luar biasa di sekitar saya, yang siap membantu saya dan memberi saya peluang," kata Kane, dikutip dari uefa.com.

Semua gol terjadi pada pengujung babak kedua. Baik itu dari pihak Die Roten maupun Galatasaray. Duel berjalan ketat.

Menurut Kane, sejak awal mereka telah memprediksi hal itu. Sangat mirip dengan situasi di Istanbul. Kubu lawan memberikan segalanya di lapangan.

Hasil ini membuat Bayern Munchen resmi lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A. Masih ada dua pertandingan tersisa. Raksasa Jerman melaju mulus.

"Saya pikir ini menunjukkan di mana kami ingin berada sebagai sebuah tim," ujar Kane.

Munchen sudah 26 kali lolos ke babak 16 besar Liga Champions. FC Bayern hanya kalah dari Real Madrid untuk urusan ini. Madrid menembus tahapan tersebut di 28 kesempatan.

Kane sendiri terpilih sebagai man of the match pada laga terbaru. Kendati dikawal ketat, ia tetap mempu membuat brace ke gawang lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement