Rabu 08 Nov 2023 12:39 WIB

Prediksi Starting XI Laga Bayern Munchen Vs Galatasaray

Bayern memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions jika mengalahkan Galatasaray

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Laga Bayern Munchen vs Galatasaray
Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Laga Bayern Munchen vs Galatasaray

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Setelah meraih hasil positif di liga domestik, Bayern Munchen mengalihkan fokus ke Eropa. Beberapa jam lagi FC Bayern akan bertemu Galatasaray pada matchday keempat Grup A Liga Champions musim 2023/2024. Raksasa Jerman ini bertindak sebagai tuan rumah di Allianz Arena, Munchen, Kamis (9/10/2023) dini hari WIB. 

Bayern memimpin Grup A dengan nilai sembilan. Sementara Galatasaray berada di posisi kedua dengan nilai empat. Itu artinya Bayern akan memastikan lolos ke babak 16 besar jika menang.

Baca Juga

Pelatih Die Roten Thomas Tuchel berpotensi menggunakan formasi 4-2-3-1, dikutip dari Whoscored. Ia sering menerapkan pola tersebut di berbagai pertandingan.

Manuel Neuer akan menempati posisi kiper. Di depan Neuer, berdiri empat bek sejajar. Di kiri, Alphonso Davies, kanan, Noussair Mazraoui. Lalu, duet Dayot Upamecano - Kim Min-Jae mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan, dua nama bercokol di sana. Ada Leon Goretzka di kiri, kemudian Joshua Kimmich di kanan.

Leroy sana menyusur di area sayap kiri. Kingsley Coman bergerak di sebelah kanan. Jamal Musiala bertugas sebagai gelandang serang atau penyerang lubang. Lalu, Harry Kane di posisi ujung tombak.

Beralih ke kubu tamu, pelatih Galatasary Okan Buruk juga diprediksi memakai formas 4-2-3-1. Ia sering menerapkan pola tersebut di sejumlah partai.

Gunay Guvenc menempati posisi kiper. Di depan Guven berdiri empat bek sejajar. Angelino di kiri, Sacha Boey di kanan. Duet Victor Nelsson-Davinson Sanchez mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan, dua nama bercokol di sana, yaitu Lucas Torreira di kiri dan Kaan Ayhan di kanan. 

Wilfried Zaha bergerak di area winger kiri. Hakim Ziyech di kanan. Kerem Akturkoglu di bertugas sebagai gelandang serang atau second striker. Lalu Mauro Icardi di posisi ujung tombak.

Prediksi susunan starter laga Bayern Munchen vs Galatasaray

Bayern Munchen (4-2-3-1)

Manuel Neuer; Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano, Kin Min-jae, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Jamal Musiala, Leroy; Harry Kane.

Pelatih: Thomas Tuchel

Galatasaray (4-2-3-1)

Gunay Guvenc; Sacha Boey, Victor Nelsson, Davinson Sanchez, Angelino; Kaan Ayhan, Lucas Torreira; Hakim Ziyech, Kerem Akturkoglu, Wilfried Zaha; Mauro Icardi

Pelatih: Okan Buruk

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement