Rabu 22 Nov 2023 23:14 WIB

Terungkap, Griezmann Tolak Bergabung dengan Manchester United

Griezmann menolak untuk pindah ke klub mana pun.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Prancis Antoine Griezmann (kiri).
Foto: AP Photo/Daniel Cole
Penyerang Prancis Antoine Griezmann (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Antoine Griezmann dikabarkan tidak tertarik untuk meninggalkan klub Atletico Madrid di tengah rumor yang mengaitkan dirinya dengan raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United (MU).

Pesepak bola 32 tahun tampil bagus untuk tim asuhan Diego Simeone selama kampanye 2023/2024. Mencetak 12 gol dan mencatatkan satu assist dalam 16 penampilan.

Baca Juga

Tidak hanya itu Griezmann juga mempertahankan reputasinya ketika membela timnas Prancis. Bermain 90 menit penuh saat Les Bleus melawan Gibraltar dan Yunani.

Kini Griezmann tengah kembali ke Spanyol untuk mempersiapkan laga Atletico Madrid melawan Mallorca pada lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan nanti.

Sementara di tengah performa mengilap Griezmann beberapa surat kabar asal Inggris mengaitkan sang pemain dengan salah satu klub raksasa Liga Inggris Manchester United.

Bahkan, tim berjuluk Iblis Merah bersedia membayar gaji Griezmann sekitar 350 ribu pounds per pekan untuk bisa menggodanya ke Stadion Old Trafford, dengan perwakilan klub diklaim tengah berada di ibu kota Spanyol, Madrid, untuk melakukan negosiasi.

Namun menurut pakar transfer Fabrizio Romano dilansir Sportsmole, Rabu (22/11/2023) tidak ada perkembangan terbaru menyoal transfer Griezmann ke Manchester United.

Jurnalis asal Italia mengeklaim Griezmann menolak untuk pindah ke klub mana pun, termasuk tawaran menggiurkan dari tim Arab Saudi, dan hanya tertarik melanjutkan kariernya bersama Los Colchoneros.

Kesepakatan kontrak penyerang asal Prancis di Estadio Wanda Metropolitano akan berlangsung sampai Juni 2026. Tetapi, baru-baru ini eks pemain Barcelona menyebut satu-satunya pilihan akhir pada karier sepak bola adalah bermain di Liga Amerika Serikat (MLS).

"Saya punya keluarga, tiga anak. Ini bukan keputusan mudah untuk diambil. MLS masih menjadi prioritas saya," kata Griezmann beberapa waktu lalu.

Griezmann telah membela Atletico sebanyak 357 kali di semua kompetisi, mencetak 169 gol dan mencatatkan 77 assist.

Penyerang berkaki kidal itu memulai karier profesionalnya bersama Real Sociedad sebelum pindah ke Atletico, menghabiskan lima tahun bersama Merah Putih sebelum pindah ke Barcelona.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement