Rabu 22 Nov 2023 23:32 WIB

Barcelona Akui Cedera Parah Gavi

Gavi mengalami cedera ligamen anterior alias ACL

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Spanyol Gavi Paez menahan sakit setelah kakinya cedera saat pertandingan sepak bola kualifikasi grup A Euro 2024 antara Spanyol dan Georgia di Stadion Jose Zorrilla di Valladolid, Spanyol, Senin (20/11/2023)dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pemain Spanyol Gavi Paez menahan sakit setelah kakinya cedera saat pertandingan sepak bola kualifikasi grup A Euro 2024 antara Spanyol dan Georgia di Stadion Jose Zorrilla di Valladolid, Spanyol, Senin (20/11/2023)dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub La Liga Spanyol Barcelona telah mengonfirmasi bahwa gelandang tengah Gavi mengalami cedera ligamen anterior alias ACL saat memperkuat tim nasional Spanyol di ajang Kualifikasi Euro 2024.

"Tes yang dilakukan pada Senin pagi terhadap pemain tim utama Gavi menunjukkan bahwa ia mengalami robekan total pada ligamen anterior (ACL) di lutut kanannya. Cedera terkait pada meniskus lateral," demikian pernyataan klub dilansir Sportsmole, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga

Gavi masuk ke dalam skuad La Roja dalam agenda internasional melawan Georgia pada matchday terakhir Grup A Kualifikasi Euro 2024.

Namun Spanyol harus membayar mahal kemenangan 3-1 atas Georgia setelah gelandang tengah Gavi mengalami cedera serius pada menit ke-26 dan bahkan harus menjalani proses operasi.

Kemungkinan besar, Gavi sudah tak bisa tampil lagi di sisa musim 2023/2024 setelah terpaksa menjalani operasi. Barca belum memberikan keterangan jangka waktu pemulihannya, tetapi remaja 19 tahun ini bakal absen berbulan-bulan.

"Sang pemain akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan, dan setelah itu kami akan merilis update medis terkait kondisinya," sambung pernyataan tersebut.

Beberapa fan Barca memberikan suntikan motivasi pun dukungan terhadap Gavi mengingat pesepak bola asal Andalusia merupakan sosok favorit di skuad Xavi Hernandez.

"Semangat dan tekad Gavi di lapangan adalah apa yang mendefinisikan dia sebagai seorang pemain dan dia benar-benar memberikan segalanya dalam seragam Barca. Cederanya jelas merupakan pukulan besar bagi semua penggemar Barca."

Gavi telah mencatatkan 111 penampilan untuk Barcelona semenjak lulus dari La Masia. Ia telah mencatatkan tujuh gol senior di level klub, plus 27 caps untuk timnas Spanyol. Pun, masih diikat kontrak oleh Blaugrana hingga 2026.

Di sisi lain pihak La Blaugrana tampaknya sangat marah kepada Federasi Sepak Bola Spanyol karena mempertaruhkan Gavi ke dalam pertandingan tidak penting mengingat La Roja sudah memastikan tiket ke Kejuaraan Eropa di Jerman tahun depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement